BERITA TERKINIKESEHATAN

 Dua Kampus Ternama“ Menimba Ilmu“di RSI Ar-Rasyid            

AsSajidin.com Palembang.-  Puluhan Mahasiswa dari dua kampus ternama di Kota Palembang menggelar Praktek Kerja Lapangan (PKL)  di Rumah Sakit Islam (RSI) Ar Rasyid, Jalan HM. Saleh KM.7 No.2, Sukarami, Kec. Sukarami, yang dimulai sejak 13 Januari 2020 hingga 8 Febuari 2020.

Direktur RSI Ar Rasyid KOL.CKM(P) dr. Toni Siguntang, Sp. THT – KL., MARS melalui Kabag Humas Rediansyah,kepada AsSajidin, Selasa (28/1/20)  mengatakan jika pihaknya saat ini tengah menerima puluhan mahasiswa Praktek Kerja Lapangan (PKL) dari dua kampus ternama di Palembang. Adapun dua kampus tersebut yakni, Program Studi D3 Analisis Kesehatan STIKESMAS Abdi Nusa dan STIK Bina Husada.

“ Kami hanya memfasilitasi saja. Kami berharap, apa yang kami berikan kepada mereka dapat bermanfaat nantinya. Tapi satu yang pasti, kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaannya terhadap RSI Ar Rasyid. Bagi kami, berbagi ilmu pengetahuan, sekecil apapun bentuknya adalah suatu hal yang sangat melegakan, apalagi jika yang kita bagikan adalah ilmu. Ilmu tidak akan pernah hilang dari diri kita. Ilmu yang dibagikan justru akan menjadi ilmu yang berkah, seperti pohon yang berbuah,” ujarnya.

Lihat Juga :  Fenomena Bu Hajjah dan Pak Haji

Bagi Redi dan RSI Ar Rasyid, berbagi ilmu tiada ruginya, bahkan membawa keberuntungan. Sebab, ilmu yang bermanfaat akan mendatangkan pahala bagi kita selama orang yang kita transferi ilmu menggunakannya untuk kemaslahatan umat.

Dari Abu Mas’ud Uqbah bin Amir Al Anshari radhiyallahu ‘anhu, ia berkata bahwa Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda, Barangsiapa yang menunjuki kepada kebaikan maka dia akan mendapatkan pahala seperti pahala orang yang mengerjakannya.” (HR. Muslim no. 1893).

“ Maka dari itu, jangan segan membagikan ilmu yang kita miliki. Berbagi imu termasuk tolong-menolong dalam kebaikan. Sekecil apapun itu, kami percaya bahwa berbagi ilmu akan mengantarkan kita menjadi sebaik-baik manusia,” ungkapnya.

Lihat Juga :  Memahami Kembali Kewajiban Berpuasa

Sementara itu, Dian salah seorang mahasiswa PKL mengucapkan terimakasih atas diberikannya kesempatan untuk melihat dari dekat bagaimana RSI Ar Rasyid melayani pasien dengan sepenuh hati.

Sebagai bagian dari masyarakat Dian, mengungkapkan bahwa  ilmu kedokteran dan kesehatan modern menemukan kecocokan terhadap yang disyariatkan Nabi dalam praktek pcngobatan yang berhubungan dengan spesialisasinya.Sebagaimana disepakati oleh para ulama bahwa di balik pengsyariatan segala sesuatu termasuk ibadah dalam Islam terdapat hikrnah dan manfaat phisik (badaniah) dan psikis (kejiwaan).

“ Alhamdulillah, di RSI ArRAsyid ini, kami tidak hanya menimba ilmu pengetahuan melain kan juga sisi religius yang terbangun dari dalam diri RSI Ar Rasyid. Yakni, bagaimana pelayanan yang diberikan secara medis, dituntun pula dengan kewajiban-kewajiban keagamannya. Maka dengan begitu, disadari atau tidak berbagai penyakit lahir maupun batin Insya Allah dapat terjaga,” tuturnya. [[ Jemmy Saputera ]]

 

Close