INTERNATIONAL

Mujahidin lancarkan dua serangan terhadap pasukan Asad di Idlib

ASSAJIDIN.COM – Kepala Pusat Rekonsiliasi Rusia di Suriah, Mayor Jenderal Yuri Boykov, mengumumkan pada Senin malam (20/1/2020) bahwa kelompok-kelompok Jihadi menyerang posisi pasukan rezim Suriah dua kali pada siang hari.

Boykov, pada konferensi pers, mengatakan: “Pada pukul 14:30, satu faksi dari kelompok-kelompok bersenjata ‘teroris’, yang terdiri dari sekitar 50 gerilyawan, melancarkan serangan setelah pemboman intensif, dengan menggunakan roket berpeluncur, dengan dukungan tujuh truk bak terbuka bermuatan senjata berat, di kota Jarjanaz di provinsi Idlib.”

Ia menambahkan bahwa “pada pukul 15.30, orang-orang bersenjata, yang berjumlah sekitar 60-an, didukung oleh sepuluh mobil yang dilengkapi dengan senapan mesin berat yang dipasang di atasnya, di desa Al-Tah di provinsi Idlib, menyerang posisi defensif pasukan pemerintah.”

Lihat Juga :  5 Hal ini Makruh Bila Dilakukan Saat Berwudhu

Sebelumnya pada Ahad (19/1), Yuri Boykov mengumumkan bahwa 10 tentara rezim Asad telah tewas dan 15 lainnya terluka ketika memukul mundur dua serangan Mujahidin di provinsi Idlib, lansir AMN.

Cuaca yang buruk dalam beberapa hari terakhir, memberikan keuntungan kepada Mujahidin. Mereka meningkatkan serangan dan berhasil memberikan pukulan telak untuk pasukan rezim Asad di provinsi Idlib. (Sumber: arrahmah.com)

Tags
Close