POLITIK

KH Amirudin Nahrawi Ketum Tanfidziyah PWNU Sumsel

AsSAJIDIN.COM — Konfrensi Wilayah (Konferwil) Nahdhatul Ulama (NU) Sumatera Selatan (Sumsel) ke-22 pada 18-19 Januari di Ponpes Assiddiqiyah Lempuing OKI akhirnya selesai.

Pada Konferwil NU Sumsel ke-22 tersebut terpilihlah KH Amirudin Nahrawi (Cak Amir) Stafsus Gubernur sebagai Ketua Umum (Ketum) Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdhatul Ulama (PWNU) Sumsel periode 2020-2025.

Pada pemilihan tersebut, terdapat 5 orang bakal calon yaitu Heri Candra, Cak Amir, KH Syarif, Rosyidin Hasan dan A Mansyur. Setelah dilakukan pemilihan keluar dua orang calon sebagai pemilik suara terbanyak yaitu Heri Candra dan Cak Amir.

Pada saat pemilihan kembali, dari 18 total suara yang ada Cak Amir mengantongi 10 suara sedangkan Ust Heri Chandra dengan perolehan 8 suara. Dengan perolehan suara ini maka cak amir terpilih sebagai Ketum Tanfidziyah PWNU Sumsel periode 2020-2025.

Lihat Juga :  Pemkot Palembang Atur Ulang Perda Sanksi Tegas Pelaku Buang Sampah Sembarangan

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumsel terpilih, KH Amirudin Nahrawi (Cak Amir) mengatakan, terpilihnya dirinya merupakan suatu amanah dan dirinya memohon doa agar bisa menjalankan amanah dan melaksanakan hasil konferwil PWNU Sumsel. “Mohon doanya, sama-sama membesarkan NU,” katanya singkat.

Untuk diketahui, untuk Rois Syuriahnya terpilih KH Affandi. Keterpilihan KH Affandi hasil musyawarah mufakat oleh 7 kiayi tim ahlul halli wal aqdi (Ahwa). Konferwil NU Sumsel ke-22 berlangsung di Ponpes As-sidiqiyah Lempuing NU 18-19 Januari dengan tema Aktualisasi Nilai-nilai NU sebagai Khadimul Ummah Menuju Satu abad.

Pada saat pembukaan, hadir Mentri PDT Abdul Muhaimin Iskandar, Gubernur Sumsel H Herman Deru, Bupati OKI Iskandar SE dan ribuan jamaah yang hadir.(*/sumber: sibernas/MN)

Tags
Close