Uncategorized

Sembilan Top Event Kota Palembang di Tahun 2020, Cek dan Jangan Sampai Terlewatkan

 

AsSAJIDIN.COM — Tahun 2020 nanti, Dinas Pariwisata Kota Palembang telah menyiapkan sembilan top event pariwisata di antara 100 kegiatan lainnya yang diyakini akan meningkatkan jumlah kunjungan hingga 2,2 juta orang dan berdampak positif terhadap perkonomian.

Sembilan top event tahun 2020 di Palembang yakni Cap Go Meh 6 Febuari 2020 di Pulau Kemarau, Palembang Triathlon 22-23 Febuari 2020 di Jakabaring, Ziarah Kubro 17 -19 April 2020 di Kampung Arab, Karnaval Bidaya Nusantara 30 Mei  2020 di BKB, Festival Kuliner Nusantara 30-31 Mei 2020 di BKB, MX-GP Serie Palembang 3-5 Juli 2020 di Wydham Circuit Jakabaring, Festival Sriwijaya 16-21 Juli di BKB, Perahu Bidar Tradisional Festival 17 Agustus di BKB, Festival Kuliner Palembang Mendunia 26 -27 September 2020 di Museum SMB II.

Kepala Dinas Pariwisata Kota Palembang Isnaini Madani mengatakan, sekitar 100 agenda baik berskala lokal, regional, nasional maupun internasional bakal berlangsung di Kota Palembang. Semakin banyak event yang diselenggaran di Palembang akan berdampak baik bagi kemajuan kota.

“Tahun ini ada 65 event dengan target wisatawan 2,1 juta orang. Nah, tahun depan itu ada 100 event, kita optimis tercapai 2,2 juta wisatawan terutama banyak event yang menarik,” katanya dalam paparan Kick Off Calender of Event 2020, di Lenggok, Selasa (17/12/2019).

Lihat Juga :  One Day One Ayat : Surat Al Hadid ayat 4, Allah Maha Tahu Apa yang Kita Perbuat

Calendar of Event (CoE) tahun 2020 Pemerintah Kota Palembang mengusung lima tema besar yakni Oriental Cap Go Meh Event, Ziarah Kubro Islamic Event, 1337 th Anniversarry of Palembang Events, Independence Day of Indonesia Events and Sport Tourism Event.

“Seperti dalam waktu dekat ini kita aman ada event Sriwijaya Latern Festival yang digelar 9 Januari 2020 yang termasuk dalam tema Cap Go Meh Oriental Event,” katanya.

Selain itu juga akan digelar Cap Go Meh di Pulau Kemarau yang akan berlangsung 6 Febuari 2020. Pada event ini, setiap tahunnya pengunjung ramai datang dari berbagai kita bahkan negara. “Nah salah satu Cap Go Meh ini yang paling banyak menyedot wisatawan karena ini event yang sangat menjual setiap tahunnya di Kota Palembang,” katanya.

Dalam event Sport Tourism juga dalam waktu dekat ini akan digelar Palembang Triathlon pada 22 hingga 23 Febuari 2020. Dimana pada masa ini nanti akan banyak atlet datang untuk mengikuti event. Dipastikan, dipastikan dengan destinasi yang dimiliki Palembang, akan menambah hari menetap dan mengunjungi destinasi yang ada sebelum kembali.

Lihat Juga :  Harus Lewati Kebun Warga Setiap ke Sekolah, Begini Perjuangan Siswa SDN 214 Palembang Menuntut Ilmu

“Sisi Islamic Event kita juga ada ziarah kubro yang akan digelar di kampung Arab pada 17 hingga 19 April. Ada juga event dalam perayaan HUT Palembang yakni Karnaval Budaya Nusantara dan Festival Kuliner Nusantara pada 30 hingga 31 Mei 2020,” tegasnya.

Banyak hal yang mempengaruhi tidak banyaknya wisatawan datang ke Palembang. Diantaranya faktorkabutvasap, tiket pesawat mahal dan faktor politik. “Satu faktor saja sangat berpengaruh terhadap kunjungan. Tapi dengan event yang sangat menarik dan jumlahnya lebih banyak kita tetap optimis,” katanya.

Tambah Isnaini masih banyak lagi event-event yang bakal digelar ini yang tujuannya untuk menarik wisatawan datang ke Kota Palembang. Termasuk juga acara  yang digelar di mall, hotel dan juga di kecamatan.

“Setelah diskusi ada banyak event lain yang akan masul dalam agenda bulanan. Pihaknya meminta stakeholder lainnya untuk mendukung setiap event yang dilaksanakan di Palembang,” katanya. (*/sumber: maklumatnews.com/Kamayel Ar-Razi)

Tags
Close
Close