Uncategorized

Tradisikan Reuni 212 untuk Persatuan Umat, Pesan Habib Rizieq dari Makkah

AsSAJIDIN.COM — Reuni 212 di lapangan Monas telah berakhir. Kegiatan berlangsung tertib dan aman. Peserta reuni merasa senang karena bisa kumpul lagi seperti tahun lalu saat mereka menggelar kegiatan 212.

Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab menyampaikan sejumlah amanat perjuangan melalui telekonferensi video pada kegiatan Reuni Akbar 212 di Jakarta, Senin (2/12). “Amanat perjuangan ini Insha Allah akan menjadi perjuangan kita ke depan,” kata dia.

Pertama, umat Islam di seluruh Tanah Air diminta agar selalu menjaga tradisi Reuni Akbar 212 dengan segala keindahan. Sebab, kegiatan agama itu merupakan momentum penting dan luar biasa untuk terus menjaga persatuan maupun persaudaraan umat Muslim.

Bahkan, kegiatan Reuni 212 dinilai dapat terus memperkokoh rasa persatuan dan persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) secara menyeluruh tanpa perbedaan suku, agama, ras, budaya dan antargolongan (sara).

Lihat Juga :  Faedah Menghafal Asmaul Husna

“Sekali lagi kita perlu tradisikan Reuni Akbar 212 dengan segala keindahan, kesejukan, kedamaian, ketertiban, kedisiplinan dan kebersihannya,” katanya.

Tradisi Reuni 212 juga merupakan momentum bagi umat Muslim dan masyarakat Indonesia secara umum untuk menunjukkan pada dunia bahwa terdapat kegiatan sebesar itu serta diselenggarakan setiap tahun dengan ribuan hingga jutaan umat. Namun tetap menampilkan keindahan.

Amanat kedua, Imam Besar FPI tersebut meminta umat Muslim agar tidak pernah berputus asa dalam memperjuangkan keadilan di Tanah Air. Karena keadilan merupakan suatu hal yang harus terus diperjuangkan. “Hapus kata putus asa dari kamus perjuangan penegakan keadilan,” ujarnya.

Dalam telekonferensi tersebut, Habib Rizieq menyontohkan jika umat Muslim mengalami 1.000 kali kegagalan dalam memperjuangkan keadilan, maka 1.001 kali harus siap bangun dan bangkit.

Lihat Juga :  Kumpulan Ayat Alquran dan Hadist Nabi, Betapa Dahsyat Berkah Silaturrahim

Selanjutnya, amanat yang disampaikannya saat berada di Kota Suci Makkah yaitu meminta umat Muslim untuk terus percaya dan yakin akan janji sang pencipta untuk memperjuangkan keadilan di muka bumi. Masyarakat diingatkan jangan sampai kegagalan yang dialami dalam memperjuangkan keadilan malah memudarkan keyakinan umat Muslim kepada Allah. Hal ini dikarenakan sang pencipta menegaskan bahwa jalan untuk mencapai kemenangan dan rida Allah banyak sekali.

“Allah juga berfirman dalam surah Al Ankabut ayat 69 yang artinya orang-orang yang berjihad untuk mencari keridaan Allah, maka benar-benar akan ditunjukkan kepada mereka jalan-jalan Allah,” ujar dia. (*/sumber:republika)

Tags
Close