MOZAIK ISLAM

Polsri Islamic Festival 2019 Sukses, Grup Nasyid Asal Lampung ini Raih Juara

AsSAJIDIN.COM – Setelah melalui proses panjang selama satu bulan penuh dimulai dari pendaftaran online hingga tiba hari ini, Minggu (24/11/201) Grand final Nasyid dan pengumuman pemenang buat semua perlombaan yang diadakan PIF 2019 LDK Karisma di Graha Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang.

Sebelumnya puluhan peserta baik dari dalam ataupun luar kota mendaftar online kemudian mengupoad video Nasyid Acapella ke akun media sosial youtube milik peserta dan mengetag FIP 2019 dan LDK Karisma, kemudian peserta memasuki proses seleksi dari juri dan didapati 15 peserta yang akan tampil di Graha Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang pada Sabtu (23 /11).

Grand Closing kegiatan perdana dan terbesar yang di selenggarakan oleh LDK Karisma Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang di tahun 2019 diadakan beberapa kegiatan seperti Grand Final enam besar lomba Nasyid Nasional Acapella.

Lihat Juga :  “Ibu Kedua" Nabi Muhammad itu Bernama Ummu Aiman

Uniknya pada Grand Final enam besar lomba Nasyid Nasional Acapella, peserta menampilkan dua lagu Nasyid Acapella dengan waktu 10 menit.

Kemudian dilanjutkan dengan Tabligh Akbar Ustadz Dr. Muhammad Zaitun Rasmin, Lc., MA, Wasekjen MUI Pusat dengan tema Al-Qur’an Solusi Penyelamat Generasi.

Penampilan Nasyid asal Lampung Sancapella yang menyabet juara 1

Ketua Pelaksana, Imam Faisal mengatakan Untuk peserta dari dalam maupun luar kota khusus Nasyid yang masuk di enam besar akan mendapatkan feeltrip wisata keliling Kota Palembang.

“Setelah pengumuman pemenang di acara ini, sorenya kita langsung feel trip ke Al-Qur’an Al Akbar, bagi peserta lain yang ingin ikut boleh registrasi sebesar 20.000 untuk masuk di rumah Al Qur’an Al Akbar dan untuk kendaraan kita sediakan, “katanya.

Lihat Juga :  Kenikmatan-kenikmatan Surga, Masya Allah... Perbandingannya dengan Dunia 1:100

Ada dua jenis cabang lomba terdiri dari perlombaan regional dan Nasional. Perlombaan Regional yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, dan Musabaqah Khatil Qur’an. Sedangkan perlombaan Nasional yaitu Lomba Nasyid Nasional Acapella.
“Untuk pemenang 1,2, dan 3 lomba regional akan mendapatkan Tropi, Uang, dan Sertifikat. Sedangkan untuk lomba Nasional Nasyid dipilih 1,2,3 Juara mendapatkan Tropi, Uang dan Sertifikat dan 1,2,3 Harapan mendapatkan Tropi, souvenir dan Sertifikat serta Field Trip ke Al-Qur’an Al Akbar Gandus,” tambahnya.

Juara satu Nasyid Acapella yaitu Sancapella, juara kedua yaitu the light of god, juara ketiga yaitu MU Voice C, Juara harapan satu yaitu miftahul jannah voice, Juara harapan kedua yaity Ghazy Voice dan juara harapan ketiga yaitu Afnan Voice.(*)

Penulis: Tri Jumartini

 

Tags
Close