MOZAIK ISLAM

Perdana dan Nasional, LDK Karisma Gelar PIF 2019

ASSAJIDIN.COM —  Polsri Islamic Fest 2019 merupakan kegiatan perdana dan terbesar yang di selenggarakan oleh LDK Karisma Politeknik Negeri Sriwijaya.

Ada dua jenis cabang lomba terdiri dari perlombaan regional dan Nasional. Perlombaan regional yaitu Musabaqah Tilawatil Qur’an, Musabaqah Syarhil Qur’an, dan Musabaqah Khatil Qur’an. Sedangkan perlombaan nasional yaitu Lomba Nasyid Nasional Acapella.

Untuk perlombaan dilaksanakan di Gedung Graha Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang, Sabtu (23/11/2019).

Sekertaris Divisi Acara, Bella mengatakan pendaftaran dibuka sejak 20 September 2019 kemudian dilanjutkan dengan beberapa seleksi hingga sampai pada perlombaan hari ini.

“Untuk lomba nasyid, menggunakan dua seleksi yaitu seleksi online dan tampil. Ada 20 tim yang daftar kemudian peserta mengupoad video di youtube dengan tag PIF 2019, lali disaring menjadi 15 tim yang lolos oleh juri namun ada 5 tim terkendal dan hanya 10 tim yang tampil hari ini ,” katanya.

Lihat Juga :  Ustad Yusuf Mansur: Demi Allah tidak Ada yang Lebih Indah dari Suara Azan

Kelima belas tim yaitu SMAN 1 Yogyakarta (leviosa), Polsri B (Afnan Voice), SMAN 6 Prabumulih (Miftahul Jannah Voice), MAN 3 Palembang (El Zafa), SMAN2 Unggulan Prabumulih (MU Voice A), Polsri C (Hamba Allah Nasyid), SMAN Muhammadiyah 1 Surakarta (Muhiska Voice), SMAN2 Unggulan Prabumulih (MU Voice C), MAN 1 Palembang (Eiliyah Voice), MAN 1 Prabumulih (Azzam Voice), SMKN 1 Prabumulih (Adiva Voice), Universitas Andalas (The Ligh Of God), SMAN 1 Muaraenim (Asfa Voice).

Bella mengatakan Kegiatan UKM LDK Karisma yang mengarah ke dakwah bertujuan untuk mempererat Ukhuwah/persaudaraan baik dalam ataupun luar Kota yang dapat menambahkan wawasan sebagai seorang muslim.

Sementara untuk pengumuman pemenang akan diumumkan besok, Minggu (23/11) pada Grand Closing di Aula Polsri Palembang.(*)

Lihat Juga :  Doa tak Kunjung Dikabulkan Pertanda Apa?

Penulis: tri jumartini

Tags
Close