ALFURQON SCHOOL

Outbond SIT Al-furqon di Taman Purbakala (TPKS), Jadi Kegiatan Favorit Siswa

ASSAJIDIN.COM — Berbagai macam cara yang dilakukan oleh pihak sekolah untuk membuat anak didiknya semakin bertumbuh kembang dari pengetahuan belajar didalam kelas ataupun diluar kelas.

Salah satunya, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SIT) Al- Furqon menggelar Outbound ceria bersama 873 anak didiknya di Taman Purba Kala Sriwijaya Palembang, Kamis (21/11/2019).

Kegiatan Outbond menjadi kegiatan favorit setiap tahunnya yang ditunggu-tunggu oleh siswa.
Tujuan dari kegiatan untuk penanaman karakter pada siswanya bahwa pendidikan tidak hanya dilakukan didalam kelas namun bisa dilakukan diluar kelas, membangun nilai-nilai Islami dengan akhlak yang kuat.

Lihat Juga :  Bulan Suci Ramadhan
Kegiatan outbond SIT ALfurqon

“Kegiatan kita fokuskan untuk melatih fisik anak, melatih kerjasama, melatih bertanggung jawan dan sikap toleransi kepada temannya. Jadi siapa yang merasa kuat bias membantu temannya yang lemah, siapa yang merasa cepat membantu teman yang lambat, dan ini lah tujuan kita sesuai dengan program,” Kata Kepala Sekolah Zakiudin, S.Pd.

Kegiatan outbond SIT Alfurqon

Kegiatan berlangsung selama dua hari, hari pertama Rabu (20/11) peserta dari kelas satu,dua dan tiga. Kemudian di hari kedua peserta dari kelas empat, lima dan enam.
Sementara itu, sebelum melakukan berbagai permainan. Anak-anak melakukan pemanasan terlebih dahulu kemudian lanjut game merangkai kata untuk penentuan pembagian tim menjadi tiga Zona untuk melanjutkan permainan outbond.
Adapun untuk permainannya berbagai macam seperti Jembatan pirma, titian tali,spiderwife, halang rintang, jembatan gantung, merayap, Hulahup, flying fox dan menyeberangi sungai.

Lihat Juga :  Halal Bi Halal, SIT Al Furqon Gelar Tausiyah Bersama Ustad Lukmanul Hakim

Sementara itu, salah satu peserta dari kelas empat, Yashardan tim zona B mengatakan sangat menyukai kegiatan outbond tahunan yang dilakukan pihak sekolah.

“Dari setiap permainan yang dicoba, paling seru itu menyebrang sungai langsung menggunakan tali dan pelampung, soalnya langsung nyebur main air,” Katanya ceria. (*)

Penulis: tri jumartini

Back to top button