PENDIDIKAN

Hampir Punah, PGRI Gelar Berbagai Lomba ini Meriahkan HUT ke 74

ASSAJIDIN.COM —  Lebih dari seratus guru di seluruh Kecamatan Banding Agung mengikuti lomba dalam rangka HUT PGRI (Persatuan Guru Republik Indonesia) dan HGN (Hari Guru Nasional) yang ke 74 tepatnya di lapangan Icon Danau Ranau, Desa Surabaya, kecamatan Banding Agung, kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, Sabtu 16 November 2019.

Lomba-lomba yang diadakan yaitu permainan tradisional terdiri dari enggrang, bakiak, gasing, dan gerobak sodor, dan pesertanya adalah seluruh guru di kecamatan Banding Agung mulai dari guru SD (Sekolah Dasar) hingga guru SMA (Sekolah Menengah Atas) sederajat.

Ketua PGRI  Kecamatan Banding Agung Muhainul., S.Pd, mengatakan, acara lomba ini sebagai ajang seleksi untuk mengikuti lomba di kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan tanggal 23 november 2019 mendatang.

Lihat Juga :  Astagfirullah!! Gantung Diri karena Skripsi, Begini Tips Menghindari Depresi

Muhaimin juga menambahkan lomba ini juga dalam rangka mengenalkan kembali lomba-lomba atau permainan tradisional yang sudah mulai tenggelam.

“Lomba ini juga dalam rangka memotivasi serta mengenalkan kepada anak didik kita, terutama anak SD terhadap lomba-lomba tradisional yang sudah mulai tenggelam” ujarnya. (*)

Kontributor: Habibi Badridduja

Tags
Close