PENDIDIKAN

Kampung Sentoso akan Disulap Jadi Kampung Durian oleh Pengurus PGRI Palembang

AsSAJIDIN.COM —  Sebagai organisasi profesi guru yang ada di Palembang, Pengurus Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Palembang turut berkontribusi baik dalam dunia pendidikan maupun sosial dan ekonomi masyarakat.

Kali ini, memasuki Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 PGRI Palembang, Pengurus PGRI Palembang bakal menyulap Kampung Sentoso di kawasan Kampung Sentoso, Sukarami, Palembang menjadi Kampung Wisata Durian.

Ketua PGRI Kota Palembang Hasanuddin SPd MSi mengatakan bahwa Kampung Sentoso di Sukarami Palembang merupakan salah satu daerah yang banyak dari masyarakat dibawah garis kemiskinan.

“Salah satu terobosan Pengurus PGRI Palembang yang tak ada di Pengurus kabupaten/kota lain adalah mendirikan Kampung Binaan. Dan tahun ini mudah-mudahan Kampung Binaan Santoso ini bisa resmi di lounching karena sebelumnya kami sudah kordinasi dengan Pak Wali (Walikota Palembang-red) dan beliau support,”ujar Hasanuddin, Senin (11/11/2019).

Lihat Juga :  Gelar Entrepreneurs Day 2018 SD IT Al Furqon Latih Kemandirian dan Kejujuran Siswa

Dikatakannya, bahwa Kampung Binaan PGRI Palembang ini akan fokus di dua program yakni di program pendidikan dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat.

Program pendidikan sendiri, Pengurus PGRI Palembang bakal membuka
Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) di Kampung Sentoso, Sukarami Palembang.

“Kita lihat di Kampung Santoso di kawasan Sukarami ini masih banyak anak putus sekolah, kelas 1 atau 2 SD karena apa? Sekolah disini jauh, kemudian mau antar pakai kendaraan, ada yang tak punya, mau ojek gak ada uang. Oleh karena itu lah kita rencana akan buka PKBM,”jelasnya.

Sementara untuk membantu masyarakat di bidang pemberdayaan ekonomi masyarakat maka di kawasan Kampung Sentoso, Sukarami ini akan diberikan bantuan bibit durian secara gratis oleh PGRI Kota Palrmbang dan juga dibantu oleh Pemerintah Kota Palembang.

Lihat Juga :  Dirikan Madrasah Ahlul Quro, Pemuda ini Wujudkan Cita-cita Masa Kecil

“Kira ingin masyarakat di Kampung Sentoso yang masih banyak dibawah garis kemiskinan bisa terbantu dengan program ini dan kira berharap kampung Sentoso menjadi Kampung Durian di Kota Palembang,”pungkasnya. (*/sumber: sibernas/Sugi)

Tags
Close