PENDIDIKAN

Pesantren Tahfidz An-Nuur Sukomoro  Gelar Pawai dan Cek Kesehatan Gratis Sambut Hari Santri

ASSAJIDIN.COM — Dalam rangka menyambut Hari Santri Nasional 2019, Pesantren Tahfidz An-Nuur Sukomoro adakan rangkaian kegiatan dengan tema Santri Indonesia untuk Perdamaian Dunia.

Beberapa agenda tersebut diantaranya yakni Pawai Santri, Cek Kesehatan Gratis, dan Tabligh Akbar, Minggu (20/10/2019)

Pawai yang melibatkan ratusan santri Pesantren Tahfidz An-Nuur dan santri TPA di sekitaran Wilayah Sukomoro ini, menempuh jarak sekitar 3 KM yang mana start mulai dari Pesantren Tahfidz An-Nuur dan berhenti kembali di Pesantren Tahfidz An-Nuur.

Santri membawa berbagai macam atribut pawai seperti bendera dan poster-poster menarik berisikan anjuran mengaji dan kebanggaan menjadi santri.

Lihat Juga :  Wisuda Akbar SIT Al Furqon Palembang Lahirkan Generasi Berprestasi dan Berjiwa Qur'ani

Selain Pawai Santri, ada juga cek kesehatan gratis untuk masyarakat sekitaran pesantren yang bekerjasama dengan Dompet Dhuafa Sumsel. ada kurang lebih dari 200 pasien yang memeriksakan dirinya pada agenda tersebut.

Menurut Ustadz Saptra Raharjo, selaku Ketua Yayasan Pesantren Tahfidz An-Nuur Sukomoro mengatakan bahwasannya diadakannya agenda hari ini adalah dalam rangka ikut memeriahkan peringatan hari santri nasional sekaligus melakukan syiar dakwah dan memberikan kebermanfaatan untuk masyarakat sekitaran pesantren.

“Tentu harapannya kita bisa terus berkontribusi bagi masyarakat, terkhusus di wilayah Kelurahan Sukomoro ini, dan menjadikan bentuk promosi tersendiri bagi Pesantren,” Ujar Ustadz Sapta.

Lihat Juga :  Semoga Lelahku ini Menjadi Berkah

Agenda ini sendiri dihadiri oleh pejabat setempat seperti Lurah Sukomoro, P3N Lingkungan 2 dan 3, dan Pimcab Dompet Dhuafa Sumsel. Agenda ini kemudian ditutup dengan ceramah dari da’i cilik M. Alimuddin Afif dan doa bersama. (*)

Kontributor : wilga

Back to top button