INTERNATIONAL

Indahnya Masjidil Haram Difoto dari Stasiun Luar Angkasa

ASSAJIDIN.COM — Cerita kali ini masih seputar pengalaman Hazza Al Mansoori, astronot muslim yang selama 8 hari berada di luar angkasa. Dia baru baru iniĀ  pulang dari stasiun luar angkasa internasional (International Space Station/ISS), mendapat banyak pengalaman berharga dan tentu oleh oleh yang menakjubkan.

Selama 8 hari, Hazza sempat menyaksikan sendiri bentuk bumi yang bulat.

Selama berada di ISS, Hazza juga memotret kondisi bumi di lihatĀ  dari luar angkasa. Beberapa hasil jepretannya diunggah ke akun Instagram. Tidak ketinggalan, dia aktivitas kesehariannya selama hampir sepekan di luar angkasa.

Salah satu gambar yang dia unggah dan menarik perhatian adalah foto Masjidil Haram di Mekah, Arab Saudi. Foto tersebut memperlihatkan indahnya Situs Suci Umat Islam itu dari ketinggian.

Lihat Juga :  Bulan Depan, Arab Saudi Mulai Terima Turis Umum

“Gambar satelit Mekah, di mana hati orang-orang beriman bergetar dan lidah mereka berdoa, dan seluruh cinta kepada Kerajaan Arab Saudi. Foto Mekah yang menakjubkan dari @iss,” tulis Hazza di akun Instagramnya, @astro_hazzaa, diakses pada Rabu 16 Oktober 2019.

Hazza tinggal di ISS bersama sejumlah astronot dari berbagai belahan bumi. Pilot pesawat tempur Uni Emirat Arab itu terbang menuju ISS dengan menumpang pesawat ruang angkasa Soyuz-MS 15 dari Baikonur Cosmodrome, Kazakhstan.

Dia pun membagi pengalamannya selama berada di ISS. Seperti bagaimana dia berhadapan dengan masalah ketika hendak sholat.

 

Mansouri mengatakan dia berharap warga UEA lain punya kesempatan pergi ke luar angkasa.

Lihat Juga :  Jawahir Roble, Wasit Sepak Bola Berhijab Pertama di Inggris

” Sekarang misi saya mentransfer pengetahuan dan pengalaman (saya) dari pelatihan saya di Star City … dan saya berharap mereka akan melakukan lebih baik daripada saya,” ucap dia.

Mansouri berangkat dari Kosmodrom Baikonur di Kazakhstan dengan roket Soyuz Rusia pada 25 September 2019. Sebelum terbang ke luar angkasa, dia belajar bahasa Rusia.

Dia kembali pada 3 Oktober 2019 setelah melakukan serangkaian percobaan ilmiah di ISS. Setibanya di Bumi Mansouri mengucap syukur.

” Alhamdulillah,” kata dia. (*/Sumber : dream.co Ki)

Tags
Close