MOZAIK ISLAM

Zakat Anda Hadirkan Senyum Asinah

Zakat Anda Hadirkan Senyum Asinah

ASSAJIDIN.COM — Rumah Zakat menyalurkan bantuan ekonomi untuk salah satu member binaan rumah zakat di desa berdaya Talangbubuk Kecamatan Plaju Kota Palembang.

Asinah sudah beberapa bulan lalu tidak berjualan dikarenakan modal usahanya di pakai untuk menutupi bayaran sekolah anaknya yang mendesak sehingga terpaksa menggunakan modal usaha jualan tekwannya.

Sehari-hari Asinah berjualan tekwan dan model makanan khas Palembang agar kembali berjualan usaha tekwannya Rumah Zakat menyalurkan modal usaha kepada Asinah.

“Saya sempat meminjam uang keteman dan tetangga di lingkungannya agar mencukupi modal usaha sehingga bisa melanjutkan jualannya namun tidak bisa.”, tuturnya.

Asinah menceritakan bahwa sudah 17 tahun berjualan model dan tekwan, karena terdesak dan tuntunan ekonomi sehingga tutup. Suaminya hanya bekerja buruh serabutan.

Lihat Juga :  Kisah Tukang Ojek Hidupi 125 Siswa Mondok Gratis di Pesantren Milik Keluarga

“Alhamdulillah bisa mendapatkan bantuan dari rumah zakat saya akhirnya bisa melanjutkan jualan saya jadi bisa bantu ekonomi keluarga juga, terimakasih rumah zakat semoga sukses selalu” ujar ibu Asinah.

Sementara Itu ikhsan Ridwan, fasilitator pemberdayaan UMKM Rumah Zakat menerangkan bahwa agar para member binaan bisa berdaya kita beri modal usaha dan pembinaan baik keahlian maupun spiritual.

“Kita lakukan pemberdayaan kepada penerima Zakat di Talangbubuk ini. Tujuannya agar zakat yang disalurkan ke Rumah Zakat bisa berkembang baik bagi yang berzakat maupun yang menerima zakat. Oleh karena itu salurkan zakat anda ke Rumah Zakat agar semakin banyak yang berdaya”, pungkas Ikhsan.(*/sumber : rilis Rumah Zakat)

Tags
Close