SOSOK

Pengalaman Pertama Aktor Adhin AH, Rasakan Sulitnya Padamkan Api di Pedamaran Timur Sumsel

ASSAJIDIN.COM –Aktor Adhin Abdul Hakim atau dikenal dengan Adhin AH bersama Satuan Petugas Pemadaman Kebakaran ikut memadamkan Kebakaran Hutan dan Lahan di Pedamaran Timur Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan kemarin (30/09).

Pemeran salah satu tokoh dalam film Hayya The Power of Love 2, bersama Rumah Zakat Action berangkat dari Palembang sejak pagi.
Perjalanan menuju lokasi dari Kayu Agung ke lokasi hutan Pedamaran Timur sekitar 2 jam. Saat di posko disambut langsung oleh Dandim 0204/Ogan Komering Ilir Letnal Kolonel Infantri Riyandi.
“Kami siap dibantu oleh Rumah Zakat Action dari Palembang dan Mas Adhin”, Sambutnya.

Setelah Sholat dan makan Tim yang terdiri dari TNI, POLRI, BPBD, TAGANA, Rumah Zakat dan lainnya langsung dipimpin oleh Letkol Kolonel Infanteri Riyandi terjun ke lokasi Kebakaran menggunakan Mobil double gardan.

Lihat Juga :  Dandim 0402 OKI Apresiasi Pos Segar Rumah Zakat

Jalan yang dilalui terjal sedangkan Adhin AH menggunakan Motorcross yang di kendarai oleh Dandim 0204/OKI langsung menuju Posko.

“Kita tidak bisa ke lokasi lahan yang terbakar menggunakan jalur darat, jadi kita gunakan perahu untuk ke lokasi. Mari kita naik perahu untuk bantu tim padamkan api”, perintahnya.

Saat di lokasi Letnal Kolonel Infantri Riyandi menyampaikan bahwa tim satgas sudah berhari-hari di lokasi kebakaran. Aktivitas Sholat, makan dan istirahat di lokasi yang kerubuti asap.
Setalah itu Dandim mengajak Adhin AH dan Tim Rumah Zakat Action untuk bantu padamkan api bersama Satgas.

Sementara Itu Adhin AH mengatakan baru pertama kali ikut aksi kebakaran hutan dan lahan.

Lihat Juga :  Ustad Hanan Attaki: Pengen Lega Saat Diuji, Curhatlah kepada Allah

“Baru pertama kali ikut aksi ini. Kita harus banyak bersyukur terutama buat yang tidak terkena asap. Saat naik perahu di kanal kita melewati asap yang jarak pandangnya pendek, tuturnya.

Adhin juga ikut memadamkan api setelah mendapat arahan dari Dandim 0204 OKI.
“Saat memadamkan api harus safety jika tidak perih banget mata kena asap dan sesak nafas. Terima kasih Pak Letnan Kolonel Infantri Riyandy dan Rumah Zakat action, ini pengalaman yang berkesan bagi saya”, pungkasnya.

Tim Rumah Zakat Action dan Adhin AH tiba di Palembang kembali dengan selamat sekitar jam 12 malam.(*/sumber: rilis rumah zakat)

Tags
Close