MOZAIK ISLAM

Rumah Zakat dan PT Semen Baturaja Salurkan 300.000 Liter Air

ASSAJIDIN.COM — Kemarau Panjang di Suamtera Selatan mengakibatkan Kekeringan. Melihat kondisi ini Rumah Zakat Bersama PT Semen Baturaja menyalurkan 10.000 liter air bersih kepada masyarakat di wilayah kecamatan baturaja barat dan baturaja timur, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) Sumatera Selatan.

Wahyu Andre Relawan Rumah Zakat mengungkapkan bahwa, kepedulian Rumah Zakat dan PT Semen baturaja ini menyalurkan air agar masyarakat bisa menikmati air bersih.

“sudah 6 bulan kemarau dan semakin hari mengalami kekeringan dan masyarakat sangat membutuhkan air untuk kebutuhan sehari-hari. Kita salurkan air bersih agar masyarakat bisa memenuhi kebutuhannya. Mulai dari pagi tim Relawan rumah zakat sudah menyalurkan air ke rumah-rumah warga”, tuturnya.

Lihat Juga :  Wah...Dua Mahasiswa ini Ciptakan Islamic Jammer, Alat Penonaktif Sinyal HP di Masjid

Menurut Andre kali ini menyalurkan di empat desa yaitu Desa sekarjaya, Desa air poah, Desa batukuning dan Desa tanjung baru.

“keempat desa ini disalurkan secara bertahap, kita upayakan hari ini sesuai tenaga SDM di lapangan. Kita berharap hujan turun dan tidak terjadi kesulitan air lagi. Selain di OKU kita juga salurkan diwilayah lain seperti Palembang, Lubuk Linggau dan daerah yang membutuhkan. Penyalurannya pun bertahap sesuai SDM kita”, pungkasnya.

Sementara itu Mirwansyah salah satu warga yang menerima air sangat senang mendapat bantuan air bersih secara gratis dari PT Semen Baturaja dan Rumah Zakat.

Lihat Juga :  Bacaan dan Keutamaan Sholawat Busyro

“Alhamdulillah terima kasih Rumah Zakat dan PT Semen Baturaja yang sudah peduli terhadap masyarakat yang mengalami Kekeringan. Semoga menjadi Amal Jariyah dan berkah”, ucapnya.(*/SUMBER: RILIS RUMAH ZAKAT)

Back to top button