Uncategorized

Alhamdulillah, LBHF Khitan 75 Anak dari Kalangan Kurang Mampu

 

PALEMBANG, AsSAJIDIN.Com — Relawan Laskar Bela Harno Fitri (LBHF) Kota Palembang menggelar bakti sosial khitanan massal di Jalan Perintis Kemerdekaan Lrg. Langgar Damai Kelurahan Lawang Kidul Kecamatan Ilir Timur II Palembang, Rabu(3/01)/2017).

Acara yang seyogyanya dihadiri wakil walikota Palembang Fitri Agustinda tersebut, diwakili oleh Camat Ilir Timur II Drs Syahiruligama, MM.

Dalam sambutannya Syairul mengatakan, “Pemerintah Kota Palembang, khususnya kecamatan Ilir Timur II menyambut baik kegiatan bakti sosial yang dilakukan LBHF ini. Karena merupakan salah satu bentuk kepedulian terhadap masyarakat yang tidak mampu,” ucapnya.

Lihat Juga :  HAKIKAT PERNIKAHAN

Selain itu dalam mensukseskan program Palembang EMAS 2018, Syairulgama juga menyampaikan himbaun pemerintah Kota Palembang agar masyarakat selalu menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

Dalam kesempatan yang sama Ketua Laskar Bela Harno Fitri (LBHF) Kota Palembang Iwan Suroso memberikan penjelasan pelaksanaan bakti sosial khitanan massal.

“Pelaksanaan khitanan massal ini merupakan program akhir tahun LBHF bertepatan dengan libur sekolah yang berkerjasama dengan Pemerintah Kota Palembang. Diantaranya untuk petugas medis nya berasal dari Dinas Kesehatan dan juga dari Dinas Sosial Kota Palembang,”tuturnya.

Lihat Juga :  As Sajidin Edisi 39

“Sesuai dengan yang telah kami target, hari ini ada 75 anak yang dari keluarga yang kurang mampu akan dikhitan,”jelasnya.

Iwan juga mengungkapkan beberapa program lainnya yang sudah dilakukan. “Kalau untuk khitanan sendiri ini merupakan kali pertama dan Insyaa akan dilakukan pada kecamatan lainnya. Namun, untuk kegiatan lain seperti: fogging sudah rutin dilakukan satu kali setiap satu bulan di setiap kecamatan,” tandasnya.

Selain memberikan pelayanan khitanan massal gratis, panitia juga memberikan bingkisan kepada anak yang telah selesai dikhitan.(*)

Penulis: M Dudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button