LIFESTYLE

Doa Agar Tak Egois dan Mencintai Kaum Dhuafa

ASSAJIDIN.COM – Islam mengajarkan umatnya untuk tidak egois. Hal itu tertuang dalam sejumlah amalan seperti zakat, sedekah, infak, hingga wakaf.

Semua amalan ini ditujukan untuk kaum miskin. Kaum yang kesulitan memenuhi kebutuhan hidupnya.

Amalan-amalan ini sebagai pengingat adanya tanggung jawab bagi mereka yang mampu untuk merawat kaum miskin. Bahkan salah satu akhlak yang diajarkan Rasulullah Muhammad SAW adalah mencintai kaum miskin.

Dekat dengan kaum miskin duafa berarti membantu mereka dari kesulitan. Lewat kelebihan dan kemudahan, kita bisa mengangkat derajat kaum miskin.

Allah bahkan memberikan jaminan kemudahan segala urusan kepada mereka yang begitu mencintai kaum miskin. Segala kesusahan, terutama di akhirat, akan dihilangkah oleh Allah.

Lihat Juga :  Doa di Depan Cermin, agar Cantik Paras dan Akhlak

Untuk dapat semakin cinta pada kaum miskin, dianjurkan membaca doa ini. Setelah doa maka bertebaranlah di nuka bumi untuk membantu kaum duafa ini.

Allahumma inni as’aluka fi’lal khairati wa tarkal munkaroti wa hubbal masakini wa an taghfiro li wa tarhamani wa idza aradta fitnata qoumin fa tawaffani ghoiro maftun.

Artinya,

” Ya Allah, aku memohon kepada-Mu untuk mudah melakukan kebaikan dan meninggalkan kemungkaran serta aku memohon pada-Mu supaya bisa mencintai orang miskin, ampunilah aku, rahmatilah aku, jika Engkau hendak menguji suatu kaum maka wafatkanlah aku dalam keadaan tidak tenggelam dalam ujian.” (*/SUMBER : DREAM.CO)

Tags
Close