PENDIDIKAN

SIT Bina Ilmi Gandeng Rumah Zakat Bagikan Masker kepada Siswa

ASSAJIDIN.COM –Kabut asap menyelimuti Kota Palembang beberapa terakhir ini menyebabkan kualitas udara tidak sehat serta membatasi jarak pandang terutama pagi dan sore hari.

Melihat kondisi Sekolah Islam Terpadu (SIT) Bina Ilmi Bersama Rumah Zakat membagikan masker kepada siswa-siswi mulai dari PAUD, TK, SD, SMP dan SMA Bina Ilmi Palembang Kamis (19/09).
Lusi Lestari PIC Rumah Zakat untuk SIT Bina Ilmi mengungkapkan bahwa Kabut asap disebabkan oleh kebakaran hutan yang terjadi belakangan ini di beberapa wilayah di Sumatera Selatan.

“Kondisi asap semakin tebal terkhusus saat pagi hari dimana semua aktivitas kita dimulai, Bina Ilmi bersama Rumah Zakat hari ini bagi masker sekitar 2.000 masker kepada siswa dan Guru” tuturnya.

Lihat Juga :  21 Tahun Rumah Zakat Berdayakan Indonesia dan Dunia

Sementara Itu Imran Wakil kepala SD IT Bina Ilmi berharap dengan membagi masker kepada siswa bisa mencegah siswa dari penyakit Infeksi Saluran Pernafasan Akut (ISPA).

“Kita berharap semoga siswa Bina Ilmi tidak ada yang terkena ISPA. Terima kasih kepada Rumah Zakat yang bersinergi untuk berbagi masker kepada siswa”, tutupnya.(*)

Kontributor: Medi/rumah zakat

Tags
Close