INTERNATIONAL

Tidak Kenakan Masker, Hj Iriana Jokowo Bagi-bagi Hadiah dan Sepeda untuk Ibu-ibu Puskesmas dan Siswa SMA

AsSAJIDIN.COM —  Tanpa mengenakan masker, meski udara Palembang diselimuti kabut asap,  Hj Iriana Joko Widodo, ibu negara Republik Indonesia datang berkunjung ke Palembang. Iriana  menyempatkan diri untuk melihat dari dekat aktivitas masyarakat, bersama kabinet kerja, Selasa (17/9/2019).
Dalam kunjungan kerja kali ini, Iriana akan meninjau Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) SPS Bustanul Amin dan melakukan sosialisasi pentingnya mencuci tangan kepada anak-anak. Selain itu, Ibu Negara diagendakan akan meninjau sosialisasi.
Inspeksi Visual Asam Asetat (IVA) bagi wanita usia subur IVA Test di Puskesmas Merdeka, Kota Palembang.
Agenda kerja Ibu Negara kemudian dilanjutkan dengan melakukan sosialisasi bahaya narkoba, hoaks, perundungan, dan pornografi untuk para pelajar.
Menariknya, sama seperti kebiasaan sang suami Presiden RI, Joko Widodo ibu negara juga membagi-bagikan hadiah berupa bingkisan berwarna coklat kepada masyarakat yang ikut hadir dalam kegiatan penyuluhan, Selasa (17/9).
Satu persatu warga yang hadir diberikan pertanyaan oleh ibu negara. “Ada yang tahu apa pemeriksaan IVA itu, nanti ada hadiahnya,” ujar Iriana.
Menurut Iriana, penyuluhan ini juga menjadi dari pokok kerja Tim Penggerak PKK dan juga oase kabinet kerja.
Tak hanya membagikan hadiah bagi ibu-ibu di Puskesmas, Hal serupa juga dilakukan ibu negara di hadapan ratusan anak-anak usia sekolah, SMA/SMK se-Sumsel berupa Sepeda bagi mereka yang mampu menjawab pertanyaan soal pencegahan narkoba dan juga laptop. Riuh tepuk tangan pun menyambut saat setiap peserta sosialiasi berhasil menjawab pertanyaan yang diberikan.
Ana salah seorang siswa penerima hadiah mengungkapkan rasa bahagianya bisa mendapatkan hadiah dari sosok yang paling dikagumi di Indonesia. “Bukan karena nilainya tapi kesannya yang tak bisa dilupakan, kapan lagi bisa dapat sepeda dari ibu negara,” katanya.
Ibu Negera juga sempat mengunjungi langsung stand kerajinan yang digelar di Griya Agung dan terkesima menyaksikan langsung indahnya proses pembuatan kain songket, jumputan dan kerajinan lainnya asal Sumsel. (*/sumber: sripoku.com)
Tags
Close