NASIONAL

Orang Sumsel Jadi Ketua KPK, Gubernur Sumsel : Tetaplah Jadi Sosok Religius

AsSAJIDIN.COM — Terpilihnya Kapolda Sumsel Irjen Pol Firli Bahuri sebagai ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) turut memberikan rasa bangga bagi Gubernur Provinsi Sumatera Selatan, H Herman Deru.

Meskipun banyak pemberitaan kontroversi atas ditunjuknya Firli sebagai Ketua KPK yang baru. Namun Gubernur tetap mendukung penuh terpilihnya Kapolda Sumsel ini sebagai ketua KPK periode 2019-2023. “Saya berbicara sebagai seorang sahabat, sebagai orang Sumsel, saya sangat bangga karena ada orang Sumsel yang di tunjuk sebagai ketua KPK yang baru,” katanya, Jumat (13/9/2019).

Diketahui, Irjen Pol Firli Bahuri memang seorang warga Sumsel kelahiran Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), untuk itu, Gubernur mengaku bukan hanya Firli yang diberikan kepercayaan. Tetapi juga warga Sumsel yang mendapat kepercayaan.

Lihat Juga :  Masya Allah!! Gempa 7 SR di Lombok Utara Berpotensi Tsunami, Getarannya Terasa Hingga ke Bali

“Untuk itu masyarakat Sumsel harus menjadi teladan, kalau di dalam pekerjaanya beliau (Firli) ada berbuat salah dalam pekerjaanya, maka masyakarat Sumsel ikut dikecam,” jelas Deru.

Deru berpesan agar Firli tetap menjaga Integritasnya serta harus berhati – hati di dalam bekerja dan hindari hal – hal yang sifatnya berpotensi melanggar.

“Pesan saya sebagai sahabat agar Firli tetap menjadi Firli yang apa adanya, memiliki integritas tinggi dalam pekerjaan, tetap menjadi orang religius ,dan tetap jaga silaturahmi. Serta saya berharap kedepan Firli sebagai ketua KPK bisa lebih menambah Porsi pencegahan Korupsi,” ungkapnya. (*/sumber:sibernas/MN)

Tags
Close