HAJI & UMROH

Muharram, Jamaah Umrah Mulai Masuk Arab Saudi

ASSAJIDIN.COM — Musim haji sudah usai. Jemaah haji dari seluruh dunia berangsung angsur sudah kembali ke tanah air masing-masing. Dengan demikian aktivitas di Tanah Suci, mulai kembali akan melaksanakan ibadah umrah yang juga menyambut jemaah dari berbagai negara.

Direktur Jenderal Paspor Arab Saudi, Mayjen Sulaiman bin Abdul Aziz Al-Yahya menyambut kloter pertama para jamaah umrah dari berbagai negara di Bandara Internasional King Abdul Aziz di Jeddah Kamis lalu.

Kloter ini merupakan rombongan jemaah umrah pertama setelah musim haji usai.

Al-Yahya mengatakan, Direktorat Jenderal Paspor siap untuk menerima dan mempersiapkan semua prosedur untuk para jamaah umrah yang tiba di Arab Saudi. Mereka dipastikan mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Lihat Juga :  Calon Jemaah Haji yang Wafat Bisa Diganti Ahli Waris, Begini Prosedurnya

Pihak berwenang mengatakan bulan lalu, Kementerian Haji dan Umrah sedang berusaha untuk mengeluarkan 10 juta visa untuk jamaah umrah tahun ini.

Visa akan dikeluarkan secara elektronik tanpa perlu mengunjungi kedutaan dan konsulat untuk mendapatkan stempel. Visa ini mudah untuk memperolehnya.

Kementerian saat ini sedang berusaha untuk meluncurkan 30 juta visa umrah bagi para calon jamaah umroh pada 2030 mendatang.

Hal ini bertujuan untuk menghilangkan hambatan bisnis yang menawarkan layanan kepada calon jamaah umroh.

Kementerian memastikan bahwa semua layanan tersedia bagi para jamaah umrah baik untuk penduduk lokal maupun bagi jamaah umrah dari mancanegara. Semua dipastikan mendapatkan layanan yang baik. (*/Sumber : okezone.com)

Tags
Close