HAJI & UMROH

7.166 Jamaah Debarkasi Palembang Telah Kembali ke Tanah Air

ASSAJIDIN.COM — Sebanyak 444 jamaah haji kloter 15 dan 448 untuk kloter 16 debarkasi Palembang mendarat di Bandara SMB II Palembang, Sabtu dan Minggu (1/9) malam, pukul 21.25 WIB. Total jamaah haji debarkasi Palembang yang sudah kembali ke Tanah Air berjumlah 7.166 orang, termasuk dua jamaah yang pulang dengan menggunakan penerbangan reguler.

Ketua PPIH Debarkasi Palembang HM. Alfajri Zabidi melalui Humas PPIH H. Saefudin menjelaskan, pada musim haji tahun ini embarkasi/debarkasi Palembang memberangkatkan 8.509 jamaah dengan rincian 7.166 asal Sumsel, 1.248 asal Babel, dan 95 petugas kloter. Mereka tergabung dalam 19 kelompok terbang (kloter).

“Hingga kloter 15 malam ini, sudah 6.718 jamaah yang telah kembali ke Tanah Air, sementara yang meninggal di Arab Saudi berjumlah 11 orang. Jadi, masih ada 1.780 jamaah lagi yang berada di Tanah Suci, tepatnya di Kota Madinah,” tutur Saefudin.

Lihat Juga :  Meski Pemulangan Haji Sudah Tuntas, Tiga Jemaah Sumsel Masih Dirawat di Tanah Suci

Terkait jamaah kloter 15 yang datang malam ini, lanjut Fajri, saat berangkat ke Tanah Suci berjumlah 447 orang. Namun ada satu jamaah yang meninggal di Arab Saudi yaitu Badri Anang Ahmad dari Banyuasin serta ada dua jamaah yang pulang lebih awal bersama kloter 5 yaitu Mustopa Agus dan Yutnawaty Dahlan, keduanya dari Banyuasin.

Sehingga yang pulang malam ini berjumlah 444 orang.
Sementara itu, kedatangan jamaah Kloter 15 sendiri disambut Bupati Banyuasin H. Askolani. Hadir dalam acara penyambutan antara lain Asisten I Pemkab Banyuasin Dr. H. M. Senen Har, Kabag TU Kanwil Kemenag Sumsel H. Abadil, Kakankemenag Kab. Banyuasin, Kakankemenag Kab. Muratara H. Ikhsan Baijuri, Kakankemenag Banyuasin Arkan Nurwahidin, Kabag Kesra Kabupaten Banyuasin H. Salni Fajar, unsur PPIH.

Lihat Juga :  Keluarga Sambut Jemaah Haji Diharapkan Tertib, Butuh 1-2 Jam Proses di Asrama Haji Setelah Pesawat Mendarat

H. Askolani dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada seluruh jamaah. Dia yakin para jamaah kloter 15 yang kembali, semuanya membawa predikat haji mabrur. “Selamat kembali ke daerah bapak/ibu masing-masing.

Terkhusus kepada jamaah kloter 15 yang wafat di Tanah Suci, kita doakan semoga diterima amal ibadahnya dan dimasukkan Allah SWT ke dalam surga. Kepada keluarga yang ditinggalkan, semoga diberi kesabaran,” tutur Askolani. (*/Sumber : humas kemenag sumsel)

Tags
Close