ALFURQON SCHOOL

Tim Pesantren Aulia Cendikia Jawara Futsal Pospekot 2019

AsSAJIDIN.COM — Persiapan matang dari dua bulan sebelum bertanding menghantarkan Tim Aulia Cendikia menjuarai Pekan Olahraga dan Seni antar Pondok Pesantren tingkat Kota Palembang 2019 (Pospekot) Cabang Olahraga Futsal.

Kebobolan di menit awal, tak menggoyahkan semangat tim Aulia Cendekia menghadapi Al Ihsan dalam pertandingan futsal Pospekot Palembang di Lapangan Ryan Futsal Kertapati, Kamis (29/08).

Setelah menyamakan kedudukan, Aulia Cendekia justru berhasil unggul sementara dengan skor 2-1. Namun, pemain Al Ihsan MAN 3 yang secara fisik tampak lebih unggul, terus menekan. Hingga akhirnya berhasil menyamakan kedudukan dengan skor 2-2.

Memasuki babak kedua, MAN 3 tetap terus menekan, hingga unggul sementara 3-2.

Lihat Juga :  SDIT Al- Furqon Palembang Kembali Gelar Berbagai Perlombaan Pada HUT RI Ke-78, Tumbuhkan Semangat Perjuangan Kepada Siswa

Namun jelang peluit panjang berbunyi, Aulia Cendekia berhasil menyamakan kedudukan skor 3-3.

Pemenang pun harus ditentukan melalui adu pinalti. Penjaga gawang Aulia Cendekia tampil gemilang. Dua dari tiga tendangan pemain Al Ihsan berhasil digagalkan. Sementara tendangan penalti pemain-pemain Aulia Cendikia, sukses menggetarkan jala gawang.

Kapten Tim Aulia Cendikia, Khotimin Afriansyah mengakui bahwasanya MAN 3 merupakan musuh terberat timnya, karena sebelumnya kami sudah pernah ketemu dan tau strategi permainannya, maka kami antisipasi dari jauh-jauh hari dengan berlatih secara semangat dan serius dua bulan sebelum Pospekot.

Lihat Juga :  Prestasi Awal Tahun, Siswa SMAIT Al Furqon Palembang Raih Juara 1 Musabaqoh Tilawatil Quran Diajang " Angkasa Seni Indonesia"¬† Tahun 2024 .

“Belajar dari kemarin kami mengatur strategi dan pola permainan sehingga kami bisa menjuarai pertandingan ini,” katanya usai pertandingan.

Motivasi mental khusus buat anak-anak pun tak lupa ia support dan berdoa terlebih dahulu sebelum memulai pertandingan.

“Dengan mengatakan bahwa di lapangan itu semua pemain punya kapasitas yang sama. Lalu, jangan lupa untuk terus berusaha semaksimal mungkin dan diimbangi dengan selalu berdoa pada Allah swt,” jelasnya.

Ia menambahkan, Kedepan akan mempersiapkan regenerasi yang lebih baik untuk lomba-lomba yang akan datang, baik untuk event pospekot atau event lainnya. (*)
Penulis : trijumartini

Back to top button