MOZAIK ISLAM

Didaulat Jadi Presiden DMDI Indonesia, Herman Deru akan Berusaha Melayu tak Dilindas Budaya Asing

AsSAJIDIN.COM — Gubernur Sumsel, Herman Deru, menerima mandat sebagai Presiden Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Indonesia, dari Presiden DMDI Dunia, Tan Sri Hj Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam. Prosesi tersebut berlangsung di Ruang Rapat Griya Agung, Minggu (25/8).

Usai menerima mandat, HD mengungkapkan, dirinya akan bertanggungjawab penuh untuk membawa DMDI Indonesia menjadi lebih berkibar lagi, terlebih untuk DMDI di Sumsel sebagai daerah yang dipimpinnya. Apalagi, DMDI pernah berjaya jauh pada saat dirinya sebelum menjabat Gubernur Sumsel.

“Cita-cita saya melihat kondisi dunia melayu saat ini, jika tidak dipertahankan maka akan dilindas budaya asing,” kata HD
Secepatnya akan dibentuk kepengurusan DMDI di Indonesia dengan menggandeng tokoh-tokoh melayu Islam terkenal di Indonesia.
Menurut HD, penunjukkannya sebagai Presiden DMDI Indonesia merupakan kebanggaan bagi warga Sumsel lantaran pemimpinnya dipercaya memegang tampuk kepemimpinan Dunia Melayu Islam.

Lihat Juga :  Setiap Warga Kemenag Harus Jadi Teladan

Terpisah, Presiden DMDI Dunia, Tan Sri Hj Mohammad Ali Bin Mohammad Rustam mengungkapkan, ditunjuknya Gubernur Sumsel sebagai Presiden DMDI Indonesia dilatarbelakangi sejarah kebudayaan yang sangat kental antara Palembang dengan Malaka.

“Saya berharap kegiatan DMDI nanti bisa diselaraskan setelah ditunjuknya Pak Gubernur sebagai Presiden DMDI,” harapnya.(*/sumber: sumselokenews.com)

Tags

Berita Terkait

Close