INTERNASIONAL

UJIAN BERAT ITU BERNAMA : KEMUDAHAN

ASSAJIDIN.COM –Memiliki rumah yang besar, luas, megah, mewah, indah. Seringkali menjadikan kita lalai terkadang dengan sombong memandang rendah yang masih ngontrak, rumahnya gubuk, rumahnya biasa.

Memiliki wajah yang tampan, cantik, putih, mulus, menarik, Seringkali menjadikan kita lalai terkadang dengan sombong memandang sinis yang tidak tampan, yang tidak cantik, yang hitam, yang berjerawat, yang tidak menarik.

Memiliki pangkat, jabatan, kekuatan, kedudukan, popularitas, Seringkali menjadikan kita lalai terkadang dengan sombong memandang tak berarti yg tidak memiliki pangkat dan jabatan, yang lemah, yang jelata, yang tidak terkenal.

Lihat Juga :  Asuransi yang Paling Menguntungkan Bila Ajal Menjemput, Apa itu?

Memiliki ilmu yang tinggi, pengetahuan yang luas, kuliah di universitas terkenal, gelar yang berjejer, mendapat nilai terbaik. Seringkali menjadikan kita lalai terkadang dengan sombong memandang remeh yang tak memiliki ilmu, yang tak paham, yg tak mampu kuliah, yang tak memiliki gelar.

Memiliki pekerjaan yang bagus, tempat kerja yang nyaman, penghasilan besar, gaji tetap, fasilitas lengkap. Seringkali menjadikan kita lalai terkadang dengan sombong memandang biasa yg kerjanya kuli, kasar, penghasilan kecil, gaji tak tetap, tempatnya tidak nyaman.

Memiliki banyak amal shalih, puasa yang rutin, shalat yang tak pernah lalai, haji dan umroh berkali-kali, sedekah milyaran, Seringkali menjadikan kita lalai terkadang dengan sombong memandang rendah yang melakukan maksiat, yg tidak bisa berangkat haji dan umroh, yang sedekahnya sedikit.

Lihat Juga :  Pesona Wisata Yordania (1) : Wadi Rum, Gurun Indah Jadi Lokasi Syuting Film Terkenal di Dunia

Sungguh kemudahan itu juga ujian, bahkan kemudahan melakukan maksiat juga ujian, karena itu ujian terberat itu bernama kemudahan, sebab padanya banyak orang yang lalai, sombong, merehmehkan, merendahkan dan mendatangkan penyakit hati. Maka berhati-hatilah. (*/Fb motivasi hidup penyejuk hati)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button