ISLAMIC SCHOOL

Peringati HUT ke-74 RI, Ratusan SDIT Alfurqon Gelar Karnaval, Inilah Makna Filosofinya

ASSAJIDIN.COM – Salah satu cara menumbuhkan semangat patriotisme anak-anak, Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al- Furqon memperingati Kemerdekaan HUT RI Ke 74 dengan cara melakukan beberapa lomba dan kegiatan carnaval pertama, Jum’at (16/8/2019).

Foto: tri — pelepasan siswa SDIT Alfurqon mengikuti kegiatan karnaval

 

Kepala Sekolah SDIT Al-Furqon, Zakiudin mengatakan sekolah mengadakan kegiatan selama dua hari yaitu perlombaan dan mengikuti perjalanan singkat dalam bentuk carnaval yang diikuti oleh para siswa dan juga guru pengajar di SDIT.

“Untuk lomba seperti lomba estafet kelereng, estafet bendera merah putih diikuti oleh semua siswa dari kelas 1 sampai 6. Sedangkan Ustadz pengajarnya ikut lomba futsal dan ditutup dengan lomba estafet kelereng oleh bunda-bundanya. Tadi juga kita adakan perjalanan singkat carnaval yang diikuti oleh siswa kelas 4,5,6. Jadi, para siswa menggunakan seragam sesuai dengan cita-cita mereka masing-masing,” Katanya.

Lihat Juga :  Serunya Suasana Cooking Day SDIT Al- Furqon,  Asah Keterampilan Anak

Sementara itu, Ketua Pelaksana Bunda Herlinda, S.Pd mengatakan bahwa SDIT Al- Furqon perdana menggelar carnaval dalam rangka memeriahkan Kemerdekaan RI dan mengadakan lomba untuk murid sekolah sekaligus melaunching ekstrakulikuler paskibraka cilik.

“Di hari pertama, Anak-anak kelas 1 sampai 3 mengikuti lomba estafet kelereng dan bendera merah putih, sedangkan anak kels 4 sampai 6 mengikuti lomba Tarik tambang dan bakiak. Untuk guru-gurunya mengikuti lomba kelereng estafet agar bernostalgia juga,” katanya.

Pada hari ini, sebanyak 450 siswa dari kelas 4 sampai 6 mengikuti carnaval dengan menggunakan berbagai macam pakaian adat, pakaian pramuka, pakaian bernuansa merah putih, dan pakaian profesi dengan didampingi Ustadz dan Bunda serta dibantu oleh keamanan polisi.

Lihat Juga :  Jadi Tuan Rumah Olimpiade Matematika 2019, SDIT Al Furqon Targetkan Juara I

“Kita Start dari Al- Furqon jam 08:00 pagi , keliling dari depan PTC Mall dan mutar di Restorant Wong Solo dan kembali lagi di sekolah, Kegiatan ini dilakukan untuk menanamkan kepada anak-anak SDIT Al-Furqon bahwa SDIT sangat cinta NKRI, mempunyai sikap patriotisme dan rela berkorban demi apapun untuk NKRI,” Katanya. (*)

Penulis : trijumartini

Tags

Berita Terkait

Close