SOSOK

Dipenjara 6 Bulan, Begini Perubahan Drastis Mandala Shoji,  Lebih Religi dan Hapal 5 Juz Alquran

AsSAJIDIN.COM — Mandala Shoji bebas dari penjara, Lapas Salemba, Jakarta Pusat, Rabu pekan lalu. Artis yang pernah membawakan acara di salah satu TV swasta  harus menjalani hidup di penjara selama enam bulan di Lapas Salembang.  Ayah empat anak itu divonis lantaran pelanggaran Pemilu saat nyaleg sat  musim Pileg 2019 lalu. Kebebasan Mandala pun disambut dengan suka cita oleh keluarga dan kerabatnya.

Aria, paman Mandala Shoji mengungkapkan, selama menjadi warga binaan, banyak perubahan pada diri keponakannya itu. Menurut Aria, Mandala menjadi lebih rajin mengaji. Dia bahkan sudah hafal 5 juz Alquran selama berada di lapas.

“Dia (Mandala Shoji) lebih banyak waktu mendalami agama selama ini, menjadi dasar dari kejiwaan Mandala. Dia sudah hafal 5 juz, membaca Alquran dengan benar mengetahui banyak ilmu terkait agama. Saya pikir gambaran orang di penjara itu tidak terdapat dalam Mandala,” ungkap Aria, paman Mandala di Lapas Salemba, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Lihat Juga :  Bahagianya Mesut Ozil Dapat Kiswah Ka'bah Ya Hayyu Ya Qayyum, ini Komentarnya

Perubahan tersebut juga terlihat dari penampilan mantan pemandu acara Termehek-Mehek itu saat keluar Lapas Salemba. Mengenakan gamis abu-abu gelap dan peci, Mandala Shoji terlihat lebih religius. Dia pun tak sungkan menyapa semua orang yang menyambut kebebasanya, termasuk wartawan.

Aria menuturkan, saking religiusnya, Mandala bahkan dipanggil ustaz oleh warga binaan lain di Lapas tersebut.

“Betul. Dia banyak dimintai nasihat mengenai agama dan dia juga belajar kepada orang yang lebih mengerti. Proses belajar mengajar dalam ilmu agama terjadi selama 6 bulan belakangan. Ini menurut Om anugerah dia ada di dalam,” pungkas Aria.

Mandala sendiri mengaku bersyukur dirinya diberikan kesempatan untuk bisa lebih mendalami agama di dalam lapas. Ayah empat anak itu mengaku mendapat banyak pelajaran berharga yang menambah keimanannya. Oleh karena itu, Mandala berterima kasih kepada pihak yang telah membuatnya mendekam di penjara selama 6 bulan terakhir.

Lihat Juga :  Ketika Ifan Seventeen-Roger Danuarta-Tengku Wisnu Bertemu di Kajian Musyawarah, Mereka Saling Menguatkan

“Terima kasih buat yang masukkan saya ke dalam penjara. Saya bisa belajar Al Qur’an. Terima kasih buat yang cinta sama saya, ingin saya gagal di caleg. Akhirnya saya bisa salat tiap hari. Alhamdulillah hapal beberapa juz,” ungkap Mandala. [*/sumber: bintang]

Tags

Berita Terkait

Close