EKONOMI & BISNIS

Suci Mengais Rezeki dari Menjual Bendera Setiap Jelang HUT, Jauh-jauh Dibeli dari Bandung

AsSAJIDIN. COM — Menjelang hari kemerdekaan Indonesia penjual bendara merah putih dan umbul umbul mulai membanjiri sepanjang jalan dan pasar pasar tradisional, salah satu tempatnya di pasar Prumnas Sako tepat di samping bank mandiri.

Suci (28), salah satu pedagang mengatakan dirinya telah berjualan bendera sejak 5 tahun lalu. Dengan bermodal tabungan, Suci mengaku tidak pernah absen berjualan tiap tahunnya, setiap menjelang 17 Agustus.

“Jualan musiman saja. Mulai berjualan dari awal Juli lalu,” kata suci pedagang bendera kepada AsSAJIDIN.COM di lapak berjualannya beberapa waktu lalu.

Dikatakan pernak pernik kemerdekaan dibelinya langsung dari Bandung Jawa Barat. Kenapa beli di sana, karena harga pokoknya cukup murah dan berharap dapat margin keuntungan yang lumayan saat dijual di Palembang.

Lihat Juga :  Dzulhijah, Hari Kemerdekaan dan Quran Surat An - Nashr Ayat 1-3

Harga bendera dan umbul-umbul yang dijual sangat bervariasi dari harga Rp 20.000 sampai Rp 355.000. “Tergantung jenis, ukuran bendera dan umbul umbul,” katanya.

Menurutnya pembeli kebanyakan dari lingkungan perkantoran dan sekolah sekolah. “Penjualan sudah mulai ramai sejak awal bulan Agustus ini, dan kemungkinan akan ramai lagi, ” kata Suci.

Dikatakan, ” Saya berjualan tidak mengambil untung banyak hanya untuk mengembalikan modal saja dan disini tidak terkena usir polisi (Sasol PP), menurutnya asal tidak mengganggu pejalan kali dan pengendara saat parkir.”
Dia berharap usahanya ini dapat menyemarakkan HUT kemerdekaan RI sekaligus dapat meraup rezeki untuk memenuhi kebutuhan keluarga. (*)

Kontributor: Arum

Tags

Berita Terkait

Close