MOZAIK ISLAM

KH Nawawi Dencik Al Hafidz, Imam Sholat Idul Adha di Masjid Agung

ASSAJIDIN.COM — Masjid Agung Palembang akan melaksanakan sholat idul adha 1440 H, Ahad (11/08/2019) pagi.
Untuk pelaksanaannya nanti lokasi parkir kendaraan akan digunakan sebagai tempat imam dan khotib
Panitia kurban masjid agung Bambang S mengatakan bertindak sebagai Imam sholat idul adha nanti KH Nawawi Dencik Alhafiz sedangkan  khotib idul adha akan disampaikan  Ust Jhon Supriyanto M.A.”

Pelaksanaan sholat Idul Adha akan dilakukan sekitar pukul 07.00. “Usai idul adha kita akan melakukan pemotongan hewan kurban yang dititipkan warga kepada panitoa kurban masjid Agung,” kata Bambang.

Hingga saat ini untuk hewan kurban baru terdata 10 ekor kambing dan 1 ekor sapi dari presiden, Joko Widodo. ” Biasanya sat idul Adha akan bertambaa. Jadi sekarang ini belum bisa diperkirakan berapa banyak daging kurban yang akan dibagikan,” jelasnya.

Lihat Juga :  Kuliah Dhuha Bersama Ustad Al Habib Novel, Yuk Hadir, Gratis

Agar tertib,  pembagian daging kurban sendiri menggunakan kupon sama seperti tahun lalu.
“Ya untuk pembagian daging masih sama kayak tahun lalu menggunakan kupon tapi untuk saat ini belum bisa diperkirakan berapa banyak jumlah kuponnya karena jumlah hewannya yang belum pasti berapa banyak.” ujarnya.

Pantauan Assajidin, meski Idul Adha tinggal hitungan hari, belum terlihat persiapan pemasangan tenda. Demikian juga persiapan lain, belum ada kegiatan mencolok. Diperkirakan pemasangan tenda biasanya dilaksanakan dua atau sehari sebelum idul Adha. Di sisi lain sedang dilakukan renovasi gerbang masjid bagian belakang yang diperkirakan saat hsri raya sudah selesai.(*)

Kontributor : Ali Munandar

Tags

Berita Terkait

Close