SUMSEL MAJU

Safari Jumat , Ketua MPR RI Zulkifli Hasan dan Gubernur Sumsel H Herman Deru Shalatkan Warga Meninggal di 7 Ulu

AsSAJIDIN.COM —  Ketua MPR RI DR. H Zulkifli Hasan bersama Gubernur Sumsel H Herman Der berkesempatan sholat Jumat berjemaah di Masjid Al Akbar 7 Ulu Palembang, Jumat 2 Agustus 2019, di sela-sela kunjungan kerja di Palembang.

Zulkifli mengapresiasi safari Jumat yang rutin digelar oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman sebagai salah satu wujud tanggungjawabnya sebagai pemimpin daerah.

Kegiatan safari Jumat dinilainya dapat memberikan manfaat selain sebagai sarana silaturahmi antara sang umaro dengan ulama juga sebagai sarana melihat dari dekat yang menjadi kebutuhan umat atau masyarakat.

“Beruntunglah rakyat Sumatera Selatan punya Gubernur seperti pak Herman Deru. Saya dengar rutin blusukan dan setiap Jumat keliling dari masjid ke masjid untuk melihat, mendengar keluhan dan harapan masyarakat,” ungkap Zulkifli Hasan saat dimintai komentarnya usai menggelar safari jumat bersama dengan Gubernur Sumsel di Masjid Al Akbar jalan SH Wardoyo RT 07 Lorong Kecana 1 Kelurahan 7 Ulu Palembang, Jumat (2/8).

Zulkifli juga mengajak masyarakat Sumsel untuk terus mendukung dan memanjatkan doa agar Gubernur Sumsel H. Herman Deru tetap istiqomah mengingat tugas dari seorang pemimpin adalah taat pada sumpah dan konstitusi untuk mensejahterakan rakyatnya.

Lihat Juga :  Inilah Susunan Pengurus PWI Sumsel, Disambut Hangat Gubernur HD

“Kita doakan agar pak Herman Deru diberikan kesehatan dan kekuatan sehingga beliau dapat menjalankan tugas. Karena tugas seorang gubernur dan bupati mengurus rakyatnya dan ini telah dicontohkan oleh Rasulullah dan kalangan sahabatnya,” tambah Zulkifli.

Sementara itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya usai menggelar sholat jumatnya di Masjid Al Akbar ini menegaskan, bagi dirinya tidak asing melakukan kegiatan blusukan ke lorong-lorong sempit, keliling dari masjid ke masjid. Namun untuk safari Jumat kali ini lebih istimewa karena dirinya didampingi oleh Ketua MPR RI.

“Terimokasih atas silaturahmi ini. Kami kesini bukan nak tebar pesona. Tapi minta didoake agar kami tetap istiqomah dalam menjalankan tugas,” ungkap Herman Deru dengan dealek Palembang.

Dihadapkan jemaah masjid Al Akbar ini, Gubernur juga memperkenalkan Ketua MPR RI DR H Zulkifli Hasan yang menurut dia, warga Sumsel tentunya tidak asing dengan sosok Ketua MPR RI tersebut yang merupakan asli orang Sumatera yakni Provinsi Lampung.

“Sebenarnya pak Zulkifli ini orang Sumsel juga. Karena Sumsel dengan Lampung gabung ini dulunya menjadi satu provinsi. Aku kiro pak Zul masih pacak bebaso Palembang,” imbuh Herman Deru dengan nada guyon.

Lihat Juga :  HD Lantik Forum CSR, Jembatan Instansi dan Perusahaan untuk Masyarakat yang Membutuhkan

Kehadiran kedua pemimpin ini di lingkungan masjid Al Akbar mendapatkan sambutan hangat dari masyarakat bahkan warga dengan atusias berjabat tangan dan sesi foto bersama dengan kedua tokoh ini. Terlebih meskipun lokasi masjid Al-Akbar ada di dalam gang yang sempit namun tidak menyurutkan niat kedua pemimpin ini untuk bertemu dengan jemaah.

Gubernur H. Herman Deru dan Ketua MPR RI DR H. Zulkifli Hasan juga berkesempatan memberikan sumbangan untuk penyelesaian rehap masjid Al Akbar masing-masing Rp 10 juta.

Bahkan usai sholat jumat berjemaah keduanya bersama dengan jemaah yang sempat sholat jenazah atas meninggalnya salah satu warga setempat yakni atas nama Almarhum H. Abu Bakar Bin Ae’m.

Nampak hadir dalam romongan Ketua DPW PAN Sumsel Iskandar SE, Para Asisten dilingkungan Pemprov. Sumsel, Kepala OPD pemprov. Sumsel, Kalangan Pejabat Kota Palembang, Camat 7 Ulu Novran Hansyah Kurniawan,H.A Kadir Hambali Ketua Pengurus Masjid Al Akbar dan para tokoh masyarakat setempat. (*/sumber: rilis pemprov Sumsel)

Tags

Berita Terkait

Close