Uncategorized

43 Wafat JCH Indonesia Wafat, 195 Lainnya Tengah Dirawat di RS Mekkah

AsSAJIDIN.COM — Jemaah haji Indonesia yang tiba di Tanah Suci terus bertambah. Beberapa calon haji juga sudah mulai ataupun selesai mengerjakan haji tamattu.

Tercatat hingga Rabu (31/7/2019), jemaah haji yang tiba di Arab Saudi sebanyak 177.157 dari 439 kloter. Dengan jumlah petugas 2.195.

Sementara jemaah haji yang wafat juga bertambah menjadi 43 orang. Ini berdasarkan Sistem Informasi dan Komputerisasi Haji Terpadu (Siskohat) Kementerian Agama, pukul 08.00 Waktu Arab Saudi (WAS).

Hingga Selasa malam, sebanyak 170.430 jemaah haji Indonesia telah tiba di Kota Makkah.

“Sebanyak 9.264 orang di antaranya merupakan kelompok lanjut usia (lansia). Mereka adalah jemaah yang berusia 75 tahun ke atas,” jelas Kepala Seksi Data dan Informasi Daker Makkah Nurhanuddin.

Lihat Juga :  Ada Amal Jariyah, Ada Pula Dosa Jariyah, Nauzubillah...

Nurhanuddin mengungkapkan jika bedasarkan data yang dimilikinya bahwa jemaah haji yang datang di Makkah berasal dari Jeddah.

“Berdasarkan data, sampai sore ini terdapat 423 kloter yang telah tiba. Tersisa 106 kloter lagi yang belum tiba di Makkah,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Seksi Kesehatan Daker Makkah Imran mengatakan hingga saat ini terdapat 195 calon haji yang sakit sehingga harus menjalani rawat inap di Kota Makkah.

Data tersebut terbagi menjadi sebanyak 87 calon haji dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Makkah, dan 108 calon haji dirawat di RSAS Makkah. (*/sumber: liputan6.com)

Tags
Close