PENDIDIKAN

Dari Doa Orangtua Hingga Ridho Alloh, Fatin Menangi Kompetisi Sains

AsSAJIDIN.COM — Tak terlepas dari Ridho Alloh SWT. Begitulah apa yang ditururkan oleh Syarifah Fatin, siswa asal Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Palembang yang menjadi pemenang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) yang digagas oleh Kementerian Agama Kota Palembang.

Baginya, semua yang kita rencanakan, targetkan hingga harapkan tanpa Ridho Sang Kholik maka semua tak akan terjadi.

Begitula yang ia tampakkan agar tak ada rasa kesombongan atas kemenangan yang ia raih.

“Semua ini tak lepas dari ridho Allah swt yang telah memberi saya amanah untuk melaju ke tahap selanjutnya,”ujar Fatin, Senin (22/7/2019).

Dikatakan dia, hal yang paling utama membuat ia semakin yakin bahwa juara tersebut tak lepas dari doa orang tua. Bagaimana tidak, ridho orangtua adalah ridho Alloh SWT. Sebagaimana yang telah diajarkan oleh guru-guru nya di sekolah.

Fatin berharap prestasi kompetisi sains tingkat Kota Palembang ini tidak membuatnya sombong tetapi tetap rendah hati dan terus belajar di level kompetisi selanjutnya.

“Dan juga diiringi doa yang selalu dipanjatkan oleh kedua orangtua saya agar apa yang saya perjuangkan selama ini membuahkan hasil. Dan juga terima kasih yang sebesar besarnya untuk pembina KSM Geografi Ibu Emil dan Ibu Uswatun karena telah membimbing saya selama ini hingga bisa membawa pulang gelar juara ini untuk MAN 1 Palembang kedepannya saya mohon untuk terus dibimbing agar bisa menjadi lebih baik lagi,”urainya.

Lihat Juga :  Covid-19 Cluster Dua SMA Terdekteksi di Palembang, Disdik Minta Pembelajaran Kembali Daring

Menurutnya, perjuangan untuk meraih juara pun tak gampang. Ia harus belajar tentang materi terkait. Memangkas waktu bermain hingga fokus belajar ketika malam.

“Dan juga teruntuk Ibu Kepala Madrasah kami yaitu Ibu Rusmala terimah kasih banyak untuk dukungan dan doa yang telah diberikan kepada saya dan peserta KSM MANSAPA lainnya. Yang terakhir saya bangga bisa mengharumkan nama MANSAPA dan untuk selanjuthya mohon doa dan dukungannya agar saya bisa membawa nama sekolah kita ketingkat yang lebih tinggi,” jelasnya.

Melihat prestasi anak didiknya, Emilia Agustini selaku pembina KSM Geografi di MAN 1 Palembang tak kuasa menahan rasa bangganya.

Ia menuturkan bahwa dirinya sangat bahagia melihat kesungguhan anak didiknya dalam belajar selama ini sukses menuai hasil yang manis. Dan berhasil mengisi tempat sebagai perwakilan MAN 1 Palembang untuk seleksi tingkat provinsi yang rencananya akan diselenggarakan pada bulan Agustus nanti.

Lihat Juga :  Cetak Sejarah, UIN Raden Fatah Palembang Kukuhkan 9 Guru Besar

“Sangat bahagia, Syarifah Fatin sukses mengharumkan nama MAN 1 Palembang dengan keluar sebagai Juara 1. Dan Juara 3 pun juga berhasil disabet oleh Aziz Dwi Nugroho yang juga siswa asal MAN 1 Palembang,”terangnya.

Senada dengan itu dikatakan Kepala MAN 1 Palembang Hj Rusmala Dewi Z, S.Pd.,M.M juga turut mengapresiasi pencapaian kedua siswanya.

“Sebagai kepala madrasah saya sangat bangga dan amat berterima kasih atas pencapaian yang hebat ini. Dan juga telah menyisihkan tempat untuk melaju ke tingkat provinsi mendatang. Teruslah bersemangat dan giat dalam belajar, dan jangan lupa diiringi dengan berdoa kepada Allah swt agar diberikan ridho dan kemudahannya di tahap berikutnya. Dan yang tak kalah penting ialah menjaga kesehatan agar bisa menggempur tingkat provinsi nanti dengan semua kemampuan yang telah dipersiapkan,” pesan dia.

Dikatakannya, dengan usaha dan diiringi doa, hasil yang dipetik pun pasti akan manis sebagai bentuk dari perjuangan kita selama ini. Dan dua siswa MAN 1 Palembang ini berhasil membuktikan hal tersebut. Diharapkan pada tingkat selanjutnya juga akan ada kabar gembira yang akan datang dari mereka sekaligus kembali mengharumkan nama sekolah. (*/sumber: sibernas/abdullah)

Back to top button