HAJI & UMROH

Sudah 12 Kloter Diberangkatkan ke Tanah Suci dari Embarkasi Palembang

AsSAJIDIN.COM – Sebanyak 449 calon jamaah haji kelompok terbang (kloter) 12 Embarkasi Palembang bertolak atau diberangkatkan ke Tanah Suci dari Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang, Kamis (18/7) pukul 10.00 WIB.

Ketua Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) Embarkasi Palembang, HM Alfajri Zabidi mengatakan, untuk kloter 12 Embarkasi Palembang ini calon jamaah berasal dari Kabupaten Muara Enim dan Kota Palembang. “Yang berangkat hari ini berjumlah 449 orang. Mereka dijadwalkan tiba di Madinah pada pukul 15.00 WAS atau pukul 19.00 WIB malam nanti,” katanya.

Untuk jamaah uzur pada kloter 12 ini terdapat sebanyak 9 orang. “Untuk jamaah termuda bernama Muhammad Rizki Putra Dahlan dari Palembang (18 tahun) dan yang tertua atas nama Matnawi Mahasan Anggap dari Muara Enim (90 tahun),” ujar Alfajri

Lihat Juga :  Kedapatan Hamil, Satu JCH Urung Berangkat

.

Setibanya di Kota Madinah memang tidak ada rangkaian ibadah haji, namun para jamaah bisa menjalankan ibadah-ibadah lain seperti arbain yakni shalat wajib 40 waktu di Masjid Nabawi. “Mereka juga bisa berziarah ke tempat-tempat bersejarah seperti Masjid Quba, Masjid Qiblatain, makam nabi, Pemakaman Baqi, dan Bukit Uhud,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PT Perhotelan Swarna Dwipa SG, Rebo Iskandar Pohan selaku pengelola Asrama Haji Palembang menambahkan, proses pelayanan jamaah hingga kloter 12 berjalan lancar tanpa ada kendala berarti. Mulai dari penerimaan jamaah di Aula Asrama Haji hingga kegiatan manasik pemantapan yang dilakukan di mock up pesawat, kawasan Replika Ka’bah dan Lintasan Sa’i.
“Tahun ini kita menyediakan 256 kamar untuk menyambut para jamaah. Kita juga mengerahkan seluruh karyawan yang siap stand by siang dan malam. Jadi bila ada keluhan baik dari jamaah maupun panitia, jangan segan-segan untuk menyampaikan kepada kami,” katanya singkat. (*/sumber: sibernas/MN)

Tags

Berita Terkait

Close