ISLAMIC SCHOOL

Cucu Gubernur Sumsel Sekolah di SDIT Alfurqon, Sang Ibu Percha Leanpuri Sempatkan Antar dan Tunggui Anak

ASSAJIDIN.COM — Hari pertama sekolah, di tengah kesibukannya, Percha Leanpuri, putri pertama Gubernur Sumsel H Herman Deru tak melupakan kewajiban sebagai orang tua untuk ikut serta mengantar sang anak di hari perdana sekolah, Senin (15/7/2019).

Percha yang terpilih sebagai anggota DPRRI ini sengaja mengantar buah hati M Mandala Sultan Persya secara langsung karena tak ingin melewatkan momen spesial tersebut. Bahkan, ia sempat mengintip beberapa kali ke dalam ruang kelas sama seperti orang tua lainnya.

Cucu Gubernur Sumsel ini,  ia percayakan dididik ibu bapak guru di Sekolah Islam Terpadu (SIT) Al-furqon yang berlokasi di Jalan R Soekamto Palembang.

“Beberapa kali ngintip sih untuk memastikan Danis sudah berbaur apa belum. Ada juga sempat izin masuk 1x karena mau kasih tau tempat minumannya. Untungnya guru kelasnya masih kasih keleluasaan di hari awal masuk ini. Biar anaknya juga cepet nyaman dengan lingkungan barunya,” jelasnya.

Lihat Juga :  PGIT Al Furqon Ajarkan Anak Muliakan Ramadhan

Rasanya campur aduk, bangga, bahagia sampai cemas pun ada. “Tapi, melihat anaknya semangat kita jadi ikutan excited,” tuturnya

Bahkan dirinya sejak pagi mempersiapkan semua keperluan Danis tanpa dibantu asisten rumah tangga, mulai dari memandikan sang anak hingga memastikan semua perlengkapan sekolah ada di dalam tas.

“Alhamdulillah hari pertama ini ada waktu seharian tunggu sampai pulang. Tapi malam ini sudah harus berangkat lagi selama satu pekan. semoga Danis tetap semangat,” ujarnya.

Meskipun ini merupakan kali pertama pengalamannya sebagai ibu yang mengantar anak ke sekolah, namun kata Percha sebagai orangtua harus juga menanamkan rasa percaya kepada anak.

“Kadang kecemasan dari ibu yang berlebihan akhirnya membuat anak jadi gak mandiri,” tutupnya.(*/sumber: sripoku.com)

Tags
Close