HAJI & UMROH

Kedapatan Hamil, Satu JCH Urung Berangkat

Total 3.134 Jemaah Telah Diberangkatan dari Embarkasi Palembang

AsSAJIDIN.COM — Hingga pemberangkatan delapan kloter melalui embarkasi Palembang, terdapat 16 seat (kursi) kosong karena tidak ada jemaah calon haji yang menempatinya. Jemaah yang bersangkutan di antaranya 6 orang karena wafat, 7 orang sakit, 1 orang hamil dan 2 penundaan pribadi.

CJH yang telah diberangkatkan dari hari pertama hingga hari ini sebanyak 3134 Jamaah, 2.656 berasal dari Sumatera selatan, 443 berasal dari Bangka Belitung dan 35 petugas Kloter.

Hal ini diungkapkan Kasubag Humas Kemenag Sumsel H Saefudin Latief.  Pada kloter ke delapan, CJH berjumlah 455 orang yang berasal dari Bangka Belitung (Babel). Namun, Kloter delapan, terdapat tiga tahapan yaitu Tahap pertama hadir pada jam 10.00, tahap kedua pada jam 12.00 dan tahap ke empat pada jam 16.00.

Lihat Juga :  Petugas Haji Sita "Bekal" JCH Embarkasi Palembang, Ada Timun, Beras, Madu dll

“CJH yang berasal dari Bangka Belitung (Babel) juga melakukan perekaman biometrik di Embarkasi Palembang,” katanya.

Menurut pantauan wartawan Assajidin Group, kloter delapan pada tahapan pertama berjumlah 150 Calon Jamaah Haji (CJH) berasal dari Bangka dan Belitung timur.

Selama di Embarkasi, CJH tahapan pertama mendapatkan living cost, kartu mobile untuk berkomunukasi selama di Arab Saudi, paket obat selama beribadah berupa masker kain, 50 masker sekali pakai, botol semprotan yang berfungsi untuk air minum. Oralit berfungsi mengembalikan cairan tubuh yang hilang, kantong urine digunakan untuk darurat, dan cream pegal serta informasi seputar kesehatan selama beribadah. (*)

Lihat Juga :  15 Jemaah Haji Tidak Dibadalkan, KPHI Desak Kemenag Minta Maaf kepada Keluarga Jemaah

Penulis: trijumartini

Back to top button