HAJI & UMROHUncategorized

Suhu Capai 40 Derajat Celcius, JCH Disarankan Lakukan ini Jelang dan Selama di Tanah Suci

ASSAJIDIN.COM — Mengingat cuaca di Arab saudi sedang bersuhu panas, yakni lebih dari 40 derajat celsius, Menteri Agama Republik Indonesia (RI) Lukman Hakim Saifuddin menghimbau Calon Jamaah Haji (CJH) Khususnya di Sumatera Selatan (Sumsel) agar menjaga kondisi kesehatan.

“bagi para Jamaah baik yang sudah berangkat maupun belum betul-betul menjaga kesehatannya karena haji adalah ibadah yang amat sangat memerlukan stamina yang prima sehingga kesehatan secara fisik dijaga dengan sebaik baiknya,” katanya usai melakukan peresmian gedung baru Rafa Tower dan Student Residence UIN Raden Fatah Palembang, Kamis (11 /07 /2019).

Menjaga pola hidup yang sehat harus dilaksanakan seperti mengkonsumsi air yang cukup.

Lihat Juga :  Makbulnya Doa Nabi Ibrahim

“Dengan mengkonsumsi makanan yang sehat, jangan begadang, istirahat yang cukup, dan selalu konsumsi air yang cukup agar ibadah berjalan dengan lancar,” katanya.

Lukman menambahkan, Kemenag mendapatkan informasi dari Kakanwil Sumsel bahwasanya CJH sudah di berangkatkan sebanyak lima kloter.
“saya menerima info bahwa CJH tidak hanya berasal dari Palembang, melainkan dari Bangka Belitung dan daerah lainnya dan alhamdulillah berjalan dengan lancar.

Lanjutnya, Lukman menambahkan, saat ini Indonesia memiliki 13 embarkasi yang bisa melakukan perekaman biometrik. Kebijakan ini dianggap bisa mengefisienkan waktu para jemaah dari bandara ke hotel yang lebih singkat.

“Sebelumnya butuh waktu sekitar 4-5 jam bagi jemaah menunggu di bandara di Madinah sebelum ke hotel, saat ini hanya memerlukan waktu sekitar 1-2 jam saja, jadi lebih singkat waktunya,” katanya. (*)

Lihat Juga :  SSL Connectivity for all Central Repository users Underway

penulis : trijumartini

Berita Terkait

Close