NASIONAL

Hidupkan Kembali Safari Jumat Hingga Bantu Renovasi Masjid Al -Hikmah

Aktivitas Jumat Berkah Gubernur Sumsel

AsSAJIDIN.COM — Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru melaksanakan safari sholat Jum’at di Masjid Al – Hikmah yang beralamat di Jl. Tansa Trisna, Kelurahan Srimulyo, Kec. Sematang Borang Palembang.

Seperti biasa mengawali sambutannya, Deru selalu bertanya tentang keperluan apa saja yang dapat dibantu oleh pemerintah dalam pelaksanaan pembangunan atau renovasi masjid.

“Kita akan menjadikan masjid ini sebagai epicentrumnya dalam penyebaran agama islam yang harus terlihat indah dari bangunan – bangunan disekitarnya,” katanya saat memberikan sambutan setelah menunaikan ibadah sholat Jum’at berjamaah.

Selanjutnya, Deru mengapresiasi atas terlaksananya pembangunan masjid tersebut yang sebelumnya merupakan mushola, terlebih pembangunan yang dilakukan tanpa meminta uang sumbangan dijalan.

Lihat Juga :  Apa itu Sedekah Subuh? Berikut Manfaatnya

Deru juga berharap agar masjid tersebut dapat dimuliakan dengan kegiatan keagaman dan kegiatan sosial lainnya, “masjid ini juga saya harap tidak hanya sekedar dijadikan rumah ibadah, melainkan juga untuk dijadikan tempat dan kegiatan sosial lainnya seperti akad nikah dan lain-lain,” ujarnya

Terkait dengan pembangunan-pembangunan yang terus meningkat di Kota Palembang, dirinya menghimbau agar masyarakat dan aparat setempat untuk mengawasi kegiatan pembangunan tersebut agar dapat dilaksanakan dengan ketentuan dan peraturan yang berlaku untuk menghindari bencana banjir.

“Seperti penimbunan tanah rawa, saya harap untuk disediakan tempat aliran airnya sehingga air dapat mengalir menuju sungai agar tidak terjadi banjir,” ungkapnya

Lihat Juga :  Indahnya Kasih Sayang Orangtua kepada Anak, Digambarkan Allah dalam Alquran

Dalam kesempatan itu Deru beserta Para Pejabat Pendamping memberikan sumbangan sebesar Rp80 Juta Untuk pembangunan dan renovasi masjid. “Saya harap uang bantuan ini dapat dibangunkan pada keperluan yang penting dahulu,” katanya

Adapun keperluan pembangunan masjid yang direncanakan diantaranya pembangunan lahan parkir mobil dan motor, pembangunan menara, dan pemasangan plafon TPA. (MN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button