NASIONAL

Wanita Bawa Anjing ke Masjid Al Munawaroh Sentul Jadi Tersangka Penistaan Agama

AsSAJIDIN.COM — Polres Bogor menetapkan SM, wanita yang bawa anjing ke dalam masjid Al Munawaroh Sentul, di Bogor, Jawa Barat, sebagai tersangka kasus penistaan agama. Kepala Polres Bogor AKBP AM Dicky mengatakan, penyidik meningkatkan status penyelidikan menjadi penyidikan dan meningkatkan status SM menjadi tersangka dengan persangkaan Pasal 156a tentang penistaan agama. “Penentuan bukti beberapa keterangan lima saksi dan persesuaiannya dan barang bukti berupa rekaman video serta pakaian dan sepatu yang digunakan SM masuk ke dalam masjid,” katanya di Mapolres Bogor, Cibinong, Selasa (2/7/2019).

Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) terhadap SM sudah dilayangkan penyidik ke pihak keluarga SM dan akan dilakukan penahanan. “Tersangka akan ditahan, tapi saat ini masih menjalani observasi di Kramat Jati,” ujarnya.

Lihat Juga :  Jokowi-Maruf Amin Resmi Dilantik Presiden, Berjanji Mulai Bekerja dan Mengemban Amanah Rakyat

Dicky mengatakan, sebelumnya telah dilakukan pelaksanaan pemeriksaan oleh ahli kejiwaan di RS Polri dengan penjagaan anggota Polri. “Keterangan dari keluarga bahwa yang bersangkutan memiliki riwayat gangguan kejiwaan dari dua rumah sakit oleh karena itu terhadap tersangka dilakukan pemeriksaan kesehatan dan memastikan kebenaran gangguan kejiwaan tersebut,” ujarnya.(*/sumber: kompas.com)

Tags
Close