LIFESTYLE

Syeikh Ahmad Al-misry : Sedekah Mempermudah Rezeki, Mendekatkan Jodoh

ASSAJIDIN.COM — Puncak ulangtahun ke 6 dan bentuk rasa syukur Gerakan Sehari Indonesia (GSSI) Palembang digelar kegiatan tabligh akbar, Minggu malam (30/6/2019).

Sebelumnya acara kegiatan sosial sukses dilakukan yakni dengan menggelar khitanan massal, pemberian santunan dan beasiswa kepada anak yatim dan dhuafa.

“Tujuan kami menggelar rangkaian acara ini agar kedepannya khususnya masyarakat Sumatera Selatan menjadi ajang silahturahmi serta bisa lebih mengenal apasih yang dilakukan dalam kegiatan GSSI ini sendiri maupun bentuk syukur GGSI yang ke-6 tahun” kata Fauziah, Ketua Harian GSSI Palembang dalam rangkaian acara Tabligh Akbar Fauziah di Bingen Cafe, Senin (1/7/2019).

Ia menjelaskan kami menggelar rangkaian acara ini hampir setiap tahun dilaksanakan yang bertepatan tanggal 20 Mei 2019.

Lihat Juga :  Tiga Macam Sedekah yang Disukai Allah, Berikut Dalilnya

“Tetapi untuk tahun ini kami sangat berbeda diletakan tanggal 30 Juni 2019 dikarenakan acara bukan di Mall hanya saja dicafe sehingga butuh banyak persiapan yang harus dimiliki yakni salah satunya butuh banyak tenaga, butuh banyak waktu maupun butuh banyak yang dipersiapkan,” ujarnya.

Ia menambahkan selain menggelar kegiatan ini kami juga ada kegiatan rutin dalam satu bulan sekali setiap hari Jum’at membagikan nasi bungkus untuk makan siang kaum Dhuafa dijalan yang tidak mampu contohnya Pemulung, Pedagang asongan, pemulung maupun tukang becak.

Sementara itu dalam ceramah acara Tabligh Akbar syeikh Ahmad Al-Misry menjelaskan tema pidatonya yakni sedekah mengapa kita mengambil tema ini dikarenakan sedekah ini sangat penting dilakukan maka bagi orang yang rajin sedekah Insya Allah akan mendapat pahala yang berlipat ganda yang dilakukannya.

Lihat Juga :  Dua Guru Asal Korea Puji Budaya Indonesia yang Ramah dan Sopan Santun

“Insya Allah akan mempermudahkan rezekinya dan dimudahkan jodoh bagi yang belum menikah. Selain itu Allah juga akan menyehatkan seluruh badannya di dunia ini,” ungkapnya.

Menurutnya makna dari sedekah ini sendiri memiliki tiga jenis yakni pertama Sedekah madiyah, kedua Sedekah maknawiyah, ketiga Sedekah jariyah.

“Sedangkan maksud ketiga sedekah ini yang pertama sedekah Madiyah yakni secara terang-terangan dan nampak. Contohnya : makan, uang dan pakaian.

kedua sedekah makwaniyah tidak tampak Contohnya : senyum, memberi orang semangat, dan belajar dll.  Ketiga Sedekah jariyah adalah pahala yang terus mengalir di masa hidup kita,” tutupnya. (*)

Penulis: Deny Wahyudi

Tags
Close