ISLAMIC SCHOOL

Pasca Pembagian Rapor, SDIT Al Furqon Optimis Pertahankan Gelar Akreditasi

AsSajidin.com Palembang – Bertempat di Gedung Daarul Jannah Komplek SDIT Al Furqon Palembang, Sabtu (29/6/19). Pembagian raport bagi Sekolah Berlebel Ahli Dzkir, Ahli Fikir dan Ahli Iktiar ini berjalan sukses dan meriah.

Ustadz Zakiudin, Kepala Sekolah SDIT Al Furqon dalam kesempatannya mengucapkan terimakasih kepada para guru yang telah bekerjakeras untuk terselenggaranya acara ini, sekaligus rasa syukur kehadirat Allah SWT, atas anugerah prestasi gemilang yang diraih oleh para siswa.

“ Alhamdulillah pembagian raport hari ini dapat dihadiri tidak hanya oleh siswa melainkan para orang tua juga. Selamat kepada anak-anak yang meraih gelar juara, dan kepada yang belum , juga jangan berkecil hati, tetaplah semangat dan kembali mengasah kemampuan diri,” pintanya.

Lihat Juga :  Merajut Kuat Silaturahim SDIT AL Furqon : Bukber Alumni Angkatan 2004-2008

Disinggung mengenai kegiatan SDIT Al Furqon pasca pembagian rapor ini, Ustadz Zakiudin mengatakan bahwa, pihaknya akan kedatangan tamu luar biasa memasuki tahun ajaran baru nanti.

“ Besok kita libur sampai tanggal 14 Juli 2019 mendatang. Kemungkinan sepekan setelah itu, kita akan menyambut kedatangan Tim Asesor untuk memberikan penilaian terhadap Sekolah. Khususnya hal-hal yang menyangkut sisi lain pencapaian akreditasi sekolah sesuai dengan standar isi, proses, kelulusan dan penilaian berdasarkan Rencana Kerja Tahunan (RKT) Sekolah,” ujarnya.

Sejauh ini SDIT Al Furqon, kata Ustadz Zakiudin telah tumbuh sebagai Lembaga Pendidikan berbasis Islam berakreditasi A dengan progress nilai 89. Namun berdasarkan informasi yang ada, saat ini progress nilai tersebut akan dinaikkan menjadi 91 bagi Sekolah yang memiliki harapan berkareditasi A. Oleh karena itu, kita sudah menyiapkan diri sejak awal untuk dapat mempertahankannya.

Lihat Juga :  SDIT Al Furqon : Latih Ramadhan Anak Dengan Kegiatan Manfaat

“ Sejak beberapa tahun lalu, kami sudah mempersiapkan semuanya. Jadi Insya Allah, target kita untuk mencapai akreditasi  A+   dengan pencapaian nilai 95  dalam kesempatan ini dapat terwujud. Bagi kami, ke optimisan itu pasti, namun  kami tetap mengukur diri berdasarkan kesiapan yang ada. Sebab hal itu adalah motivasi bagi kami untuk mempertahankan akreditasi sekolah minimal 4 tahun kedepan,” ungkapnya seraya mengatakan jika akreditasi adalah hal penting untuk mengayun langkah SDIT Al Furqon kedepan.

Editor :  Jemmy Saputera

 

 

Berita Terkait

Close