KESEHATAN

RSUD Siti Fatimah Ingin Jadi RS Pendidikan dan Pusat Rujukan Layanan Kesehatan Propinsi

Usia 1 Tahun Raih Akreditasi Paripurna

 

ASSAJIDIN.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-1, RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan memperoleh kado istimewa. Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan ini dinyatakan lulus akreditasi dengan peringkat PARIPURNA oleh Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS).

Sertifikat akreditasi diserahkan oleh Ketua Eksekutif KARS dr.Sutoto, M.Kes kepada Plt. Direktur dr. Asep Zainuddin, Sp.PK dan Plt. Wadir SDM dan Kerjasama dr. Syamsuddin Isaac SM, Sp.OG di kantor KARS Gedung Epicentrum Walk Unit 716B Jl. Boulevard Epicentrum Kawasan Rasuna Epicentrum Kuningan Jakarta Selatan pada Senin (24/06/2019).

Rsu

Capaian ini termasuk langka, karena jarang sekali rumah sakit yang baru beroperasi lulus akreditasi dengan peringkat PARIPURNA.

“Kami bersyukur atas apresiasi yang diberikan kepada RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan. Akreditasi PARIPURNA ini merupakan bentuk komitmen kami untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan terdepan dalam melayani kesehatan masyarakat” tutur dr. Asep Zainuddin, Sp.PK setelah menerima sertifikat akreditasi.

Dilaporkannya saat ini kunjungan rawat inap, rawat jalan dan kunjungan Instalasi Gawat Darurat (IGD) terus meningkat signifikan dari waktu ke waktu. Hal ini membuktikan bahwa pelayanan RSUD berkembang secara positif secara fungsional maupun finansial.

Lihat Juga :  Bekerjalah tapi Utamakan Keselamatan Kerja

Adapun kapasitas rawat inap saat ini adalah 187 bed dan ditargetkan mencapai 400 bed untuk kedepannya dengan standar kamar perawatan kelas VIP, 1, 2 dan 3 yang nyaman. Rawat khusus meliputi ICU, PICU, NICU, Intermediate Ward dan CVCU yang didukung alat kesehatan yang modern dan canggih. Hal ini sejalan dengan visi RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan yaitu menjadi rumah sakit umum rujukan provinsi dan rumah sakit pendidikan yang mampu mewujudkan pelayanan yang bermutu, profesional, efisien dengan standar pelayanan kelas dunia.

Saat ini lanjutnya RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan telah melayani pasien BPJS Kesehatan, asuransi, instansi dan perusahaan. Pelayanan kesehatan sesuai klasifikasi rumah sakit tipe B meliputi pelayanan medik umum (medik dasar, gigi mulut dan KIA/KB), pelayanan gawat darurat (24 jam), pelayanan medik spesialis dasar (penyakit dalam, kesehatan anak, bedah, obstetri dan ginekologi), pelayanan spesialis penunjang medik (Anestesiologi, radiologi, patologi klinik, patologi anatomi) , pelayanan medik spesialis lain (mata, THT, syaraf, kulit dan kelamin), pelayanan medik sub spesialis (konsultan fertility, konsultan kardiovaskular).

Lihat Juga :  Tiga Rahasia Pengobatan Islam, dari Pengusaha Tuan Haji Ismail bin Haji Ahmad

Untuk pelayanan unggulan, saat RSUD Siti Fatimah telah melayani Medical Check Up dengan konsep ONE STOP SERVICE dimana semua jenis pemeriksaan kesehatan yang dibutuhkan disediakan di unit MCU sehingga pasien merasa mudah dan nyaman. Pelayanan unggulan lainnya yang akan dikembangkan yaitu CATHLAB dan klinik jantung terpadu.

Kedepannya RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan ditargetkan untuk menjadi rumah sakit pendidikan, yang berfungsi sebagai tempat pendidikan, penelitian dan pelayanan kesehatan secara terpadu dalam bidang pendidikan kedokteran dan/atau kedokteran gigi, pendidikan berkelanjutan dan pendidikan kesehatan lainnya secara multiprofesi untuk mencapai kompetensi sebagai tenaga kesehatan sesuai PP No.93/2015 tentang RS Pendidikan.

“We Protect for Better Future”
RSUD Siti Fatimah Provinsi Sumatera Selatan terdepan dalam melayani kesehatan anda.(*/sumber: rilis humas pemprov sumsel)

Tags

Berita Terkait

Close