HAJI & UMROH

Begini Menu JCH Selama di Asrama Haji Palembang dan Perjalanan dalam Pesawat

Kloter Pertama Masuk Asrama Haji 6 Juli 2019

ASSAJIDIN.COM — Ketua PPIH Embarkasi/Debarkasi Palembang HM Alfajri Zabidi mengaku PPIH siap melayani jemaah calon haji (JCH) tahun ini. Ditemui usai pelantikan Alfajri menjelaskan embarkasi Palembang musim haji tahun ini akan memberangkatkan 8.545 jamaah haji dengan rincian 7.195 jamaah asal Sumsel. Selain itu juga jemaah asal provinsi Bangka Belitung, ada sebanyak  1.255 jamaah dan 95 petugas kloter.

Musim haji tahun 2019  ini, mereka akan diberangkatkan dalam 19 kelompok terbang (kloter) yang dibagi dalam dua gelombang, yaitu kloter 1 sampai 13 berangkat di gelombang pertama dan kloter 14 sampai 19 di gelombang kedua.
“Kloter pertama masuk Asrama Haji pada 6 Juli 2019 dan diberangkatkan dari Bandara SMB II Palembang menuju Madinah keesokan harinya, yakni 7 Juli 2019 pukul 10.00 WIB dengan menggunakan maskapai penerbangan Saudi Arabian Airlines.

Lihat Juga :  Masa Pelunasan BIPIH Diperpanjang, 88 Persen Jemaah Sumsel Telah Lakukan Pelunasan

“Kita berharap, proses pemberangkatan jamaah haji tahun ini berjalan lancar tanpa ada kendala,” tutur Fajri.

Sebagai bagian persiapan haji, dilakukan meal test, yaitu pemilihan menu yang akan disajikan kepada JCH selama berada di asrama haji dan di perjalanan pesawat menuju Tanah Suci.

Fajri menegaskan bahwa Kementerian Agama berusaha maksimal menyajikan makanan yang sesuai dengan selera jemaah haji. “Meski demikian, karena masyarakat kita sangat beragam, kami harus berada pada titik moderat. Tidak terlalu pedas, tidak terlalu asin, dan tidak terlalu manis. Semoga para jemaah mau mengerti, jika makanan yang disajikan, rasanya masih kurang. Pastinya, kepuasan jamaah tetap menjadi prioritas,” tegasnya. (*/sumber: rilis kemenag sumsel)

Back to top button