SOSOK

Ditanya Ganti Nama atau Tidak Setelah Masuk Islam, ini Jawaban Mengejutkan Dedy Corbuzier

AsSAJIDIN.COM –- Setelah masuk Islam, Deddy Corbuzier masih menjadi trending topic di sejumlah media sosial di Indonesia. Salah satu yang menjadi pertanyaan warga net dan masyarakat yang langsung menyaksikan prosesi mualaf Dedy, adalah, apakah mantan suami Kalina ini akan mengubah namanya menjadi nama Islam.

Bahkam Ketua MUI KH. Ma’ruf Amin juga tergerak untuk memberikan nama Islam kepada Dedy. Hal ini terungkap saat Dedy pembawa acara “Hitam Putih” itu berkunjung ke kediaman Kiai Ma’ruf di Jakarta Pusat, sesaat setelah Dia mualaf, Jumat (21/6/2019) lalu.

“Kalau enggak Ahmad ya Muhamad, pilih mana yang enak. Namanya enggak usah diubah, tambahi saja,” kata Kiai Ma’ruf.

Lihat Juga :  Lindswell Kwok Semangat Siapkan Diri Sambut Ramadhan Perdananya

Menanggapi hal itu, Deddy mengaku tak akan mengubah namanya karena menurutnya menjadi seorang muslim berarti mengganti akhlak bukan sekedar mengganti nama jadi lebih Islami.

“Tadi juga banyak yang nanya ganti nama apa enggak. Mungkin yang saya tunjukkan adalah perubahan (akhlak) seperti itu,” katanya.

Gus Miftah, selaku pembimbing Deddy setuju dengan pilihan Deddy.

“Perubahan akhlak, bukan casing lah. Termasuk pertanyaan apakah saya memberi nama ke Deddy. Saya pikir syarat masuk Islam itu enggak perlu nama baru kok. Kalau nanti sowan ke Pak Kyai Ma’ruf dan dikasih nama ya Alhamdulillah. Kan kita enggak tahu,” kata Gus Miftah.

Sebelumnya, Deddy Corbuzier mengaku memutuskan memeluk Agama Islam karena mendapatkan bimbingan dari orang-orang yang tepat, salah satunya dari Pengasuh Ponpes Ora Aji Sleman KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah. [*/sumber: ANTARA]

Tags

Berita Terkait

Close