INTERNATIONAL

Subhanallah.. 1 Juta Umat Islam Ditahan di Kamp Isolasi China

 

AsSAJIDIN.COM — Satu juta umat Islam saat ini sedang ditahan di kamp-kamp isolasi China, menurut perkiraan yang dilaporkan oleh Amerika Serikat (AS) dan Persatuan Bangsa-Bangsa (PBB).

Mereka yang pernah ditahan – kebanyakan dari mereka etnis Uighur, sebuah etnis minoritas Muslim – mengatakan pada para jurnalis bahwa selama proses indoktrinasi yang berlangsung berbulan-bulan, mereka dipaksa untuk meninggalkan Islam, mengkritik keyakinan mereka sendiri, dan menyanyikan lagu-lagu propaganda Partai Komunis selama berjam-jam setiap harinya.

Terdapat juga laporan-laporan media mengenai para tahanan yang dipaksa memakan daging babi dan minum alkohol, serta laporan mengenai penyiksaan dan kematian.

Sistem kamp-kamp isolasi tersebut menurut laporan The Wall Street Journal telah berlipat ganda dalam beberapa tahun terakhir saja. Komisi Kongres-Eksekutif untuk China menyebutnya, “penahanan massal terbesar terhadap populasi minoritas di dunia hari ini.”

Lihat Juga :  Kuasa Allah, Gerhana Bulan Total Diprediksi akan Terjadi 28 Juli 2018

Beijing mulai menarget ekstremis Uighur, namun saat ini bahkan menarget manifestasi tidak berbahaya identitas Muslim – seperti menumbuhkan janggut – dapat membuat seorang Uighur dijebloskan ke kamp isolasi, Wall Street Journal mencatat.

Pada awal bulan ini, ketika panel PBB mengonfrontasi seorang pejabat China mengenai kamp tersebut, dia mengatakan “tidak ada hal semacam kamp re-edukasi,” bahkan meskipun dokumen pemerintah yang mendukung adanya fasilitas itu. Malah, dia berdalih itu merupakan sekolah kejuruan untuk para kriminal. (*/sumber: hidayatullah.com)

Tags

Berita Terkait

Close