KELUARGA

Wewangian yang Disukai Rasulullah

 

AsSAJIDIN.COM — Tahukah Anda perihal wewangianfavorit Nabi Muhammad SAW? Nabi Muhammad (saw) dulu mencintai kebersihan dan aroma yang baik. Hal itu disorot dalam banyak hadits mengenai cintanya terhadap aroma- aroma yang baik seperti kesturi dan ambergris.

Jika seseorang memberikan minyak wangi, Nabi Muhammad SAW tidak akan pernah menolaknya. Anas mengatakan bahwa: “Nabi SAW tidak akan menolak minyak wangi.” (Al-Bukhari). Wewangian Favorit Nabi Muhammad SAW : Aroma Musk dan Ambergis Nabi Muhammad dulu suka aroma musk dan ambergris. Dia berkata dalam sebuah hadits:“Aroma terbaik adalah wangi kesturi.” (At-Tirmidzi).

Diriwayatkan bahwa Muhammad bin Ali berkata: “Saya bertanya‘ Aisha: “Apakah Rasulullah SAW memakai minyak wangi?” Dia menjawab: ‘Ya, minyak wangi yang digunakan pria: Musk dan ambar.” Abu Hurairah meriwayatkan bahwa Nabi Muhammad SAW bersabda: “Dia yang disajikan dengan bunga kemangi manis tidak boleh menolaknya, karena ringan dan baunya menyenangkan.” (Muslim) Anas juga meriwayatkan: “Saya tidak pernah mencium bau ambergris atau musk sebagai harum seperti aroma tubuh Rasulullah dan saya tidak pernah menyentuh brokat atau sutra dan menemukan itu selembut tubuh Rasulullah.” (Muslim).

Lihat Juga :  Stop Kekerasan Terhadap Perempuan

Nabi Muhammad dulu selalu menggunakan minyak wangi favorit setiap kali pergi untuk berdoa terutama dalam salat Jumat serta menyarankan para sahabat untuk melakukan hal serupa.

‘Aisha menyatakan: “Saya akan memberikan banyak wewangian pada Rasulullah sampai-sampai Anda bisa melihat kilau di dahinya yang diberkati dan janggut yang diberkati.” Wewangian untuk Pria & Wanita Nabi Muhammad SAW membedakan parfum untuk pria dan wanita. Beliau bersabda: “Minyak wangi untuk pria adalah bau yang jelas tetapi yang warnanya tersembunyi dan parfum untuk wanita adalah mereka yang warnanya jelas tetapi bau yang disembunyikan.”

Untuk menghindari ketertarikan pada pria, seorang wanita tidak boleh memakai aroma apa pun di luar rumahnya, tetapi dia bebas dan sangat dianjurkan untuk mempercantik dirinya dan menggunakan parfum untuk menyenangkan suaminya di rumah. (*/sumber: okezone.com)

Tags
Close