BERITA TERKINI

DT Peduli Sumsel : Buka Puasa Bersama 500 Yatim Dan Dhuafa

ASSAJIDIN.COM PALEMBANG – Bertempat di Gedung Daarul Jannah, Kompleks Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al Furqon, Kamis (30/5/19) Daarul Tauhid (DT) Peduli Sumsel, menggelar acara buka puasa bersama dengan melibatkan 500 anak yatim dan dhuafa dari 18 Panti Asuhan se-Kota Palembang

Dalam kesempatannya bersama AsSajidin Group, Hendra Irawan Kabag Humas Daarul Tauhid (DT) Peduli Sumsel mengatakan jika, kegiatan buka bersama ini selain ditujukan untuk memperkuat tali silaturahim sebagai hamba Allah yang disatukan dalam iman dan Islam.

” Tahun kini kita memiliki program yang diberi nama ‘ Ramadhan Peduli Negeri ‘ kita memiliki tiga program di dalamnya, yakni Berkah Berbagi Al quran, Berkah Berbuka Puasa, dan Berkah Bingkisan Lebaran. Dan acara berbuka hari ini merupakan agenda rutin setiap tahunnya.

” Alhamdulillah berkat dana yang terkumpul dari pemberian para donatur kita dapat melaksanakannya dengan baik,” ujarnya seraya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah mempercayai DT Peduli Sumsel.

Lihat Juga :  Niat Shalat, Dilafadzkan atau Tidak ya?

Lebih lanjut Hendra Menegaskan bahwa, selain menggelar buka puasa bersama, pihaknya juga nanti diujung acara akan memberikan santunan kepada 500 anak yatim disertai pemberian sembako kepada 18 pengurus panti asuhan yang hadir.

Mengacu pada Firman Allah SWT dalam QS. Ar-Ra’d :21 :” Dan orang-orang yang menghubungkan apa-apa yang Allah perintahkan supaya dihubungkan, dan mereka takut kepada Tuhannya dan takut kepada hisab yang buruk.

Hendra Irawan, Kabag Humas DT Sumsel saat memberikan santunan secara simbolis kepada anak panti asuhan sembilan saudara PalembangP

” Mereka adalah orang-orang yang menyambung apa yang diperintahkan Allah untuk dihubungkan, seperti menjalin hubungan silaturahmi dengan kaum kerabat dan (membantu) orang-orang yang membutuhkan, dan selalu merasa diawasi oleh tuhan mereka dan mengkhawatirkan jika Allah memperhitungkan setiap dosa-dosa mereka dan tidak mengampuni dosa-dosa mereka sedikitpun,” ujarnya menjelaskan isi kandungan ayat tersebut.

Ia menambahkan jika, tafsir kandungan ayat itu menjelaskan selain silaturahim dengan kerabat hendaknya juga seorang muslim dapat membantu saudaranya yang membutuhkan.

Lihat Juga :  Spirit of Ramadhan Bersama Daarul Qur'an

“ Kita melakukan hal itu, hari ini kita menggelar buka bersama dengan keluarga besar kita yang kurang beruntung. Oleh karena itu, DT Peduli terus berupaya menjalankan amanah dari para donatur yang telah memberi kepercayaan kepada kami untuk diserahkan kepada yang berhak menerimanya.,” tuturnya

 

Pantauan AsSajidin Group, selain pelaksanaan buka puasa bersama, acara juga turut dimeriahkan dengan penampilan Nasyid NH Brother dan pemberian bingkisan berupa beras, dan bahan pokok lainnya. Kegiatan ini turut disponsori oleh mitra-mitra dan donatur-donatur DT Peduli Sumsel seperti SIT Al Furqon,Ayam Bakar Wong Solo, Maxone. Swarna Dwipa Hotel. The Exelton, Horison Hotel, Santika, The Alts, Arista, Wyndham, Aryaduta, Honda Bintang Motor, The Zuri Hotel dan lain sebagainya.

Editor : Jemmy Saputera

Berita Terkait

Close