MOZAIK ISLAM

Dihadiri Sandiaga Uno, Khatib Jumat Masjid Agung Sampaikan Pesan ini

 

ASSAJIDIN.COM — Sholat Jumat berjamah dilaksanakan di Masjid Sultan Mahmud Badarudin Jayo Wikramo atau yang sering disebut Masjid Agung Palembang, 17 Mei 2019. Khatib Jumat disampaikan ustd Dr. H. Mukmin Zaenal Arifin, LC M.Pdi tentang bagaimana menjaga hati tetap bersih, jumat.

Dalam khutbah ini Mukmin Zaenal Arifin menyampaikan akan pentingnya menjaga kualitas hati, membuat hati tetap bersih. Dia juga mengutip sebuah hadits

أَلاَ وَإِنَّ فِى الْجَسَدِ مُضْغَةً إِذَا صَلَحَتْ صَلَحَ الْجَسَدُ كُلُّهُ ، وَإِذَا فَسَدَتْ فَسَدَ الْجَسَدُ كُلُّهُ . أَلاَ وَهِىَ الْقَلْبُ

“ingatlah bahwa di dalam jasad itu ada segumpal daging. Jika ia baik, maka baik pula seluruh jasad. Jika ia rusak, maka rusak pula seluruh jasad. Ketahuilah bahwa ia adalah hati (jantung)” (HR. Bukhari no. 52 dan Muslim no. 1599).

Lihat Juga :  Kisah Perempuan Amerika yang Mencari Islam di Internet, dan Akhirnya ...

“Di antara cara dalam menjaga hati agar tetap hidup yaitu jangan menutup hati dari ridho Allah, rajin membersihkan, menata, menjaga kebersihannya dan yang terakhir harus peka terhadap keadaan,” ujar Mukmin yang juga menjabat sebagai dosen di fakultas Tarbiyah UIN Raden Fatah Palembang.

“Jamaah yang begitu banyak menyebabkan ruang utama masjid ini tidak muat, sampai ada jamaah yang duduk di teras-teras masjid”.
Menurut Zuhdi salah satu pengurus dan jamaah masjid, masjid penuh jamaah karena bertepatan dengan bulan Ramadhan jadi wajarlah kalo jamaahnya membludak. “Basanya jamaah dari luar kota juga datang” sambung Zuhdi

Bertepatan dengan hari juga calon wakil presiden nomor urut O2 Sandiaga Sholahudin Uno menyempatkan diri untuk mengikuti rangkaian sholat jumat di masjid Agung.

Lihat Juga :  Berapakah Jumlah Huruf dalam Kitab Alquran? Inilah Jawaban Imam Syafi'i

Sandi tidak menyampaikan apa di karenakan setelah sholat dia langsung menuju ke Universitas Muhamadiyah Palembang untuk mengisi sebuah acara.

kedatangan Sandiaga Uno sempat membuat jamaah berdiri, namun begitu kehadiran Sandiaga Uno tidak sampai mengganggu acara rangkain sholat jumat dan juga cawisan yang dilaksanakan setelah sholat jumat.(*)

Kontributor : Arif Nur Rohman

Tags

Berita Terkait

Close