MOZAIK ISLAM

1000 Takjil Gratis dari 8 Komunitas Milenials Kota Palembang dan ACT Sumsel

AsSAJIDIN.COM — Seribu takjil dibagikan secara gratis oleh delapan komunitas bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Selatan, di Persimpangan Lampu Merah Gedung DPRD Sumsel, Selasa (14/05/19).

Di tengah kemacetan ruas jalan tersebut, kegiatan pembagian takjil ini menjadi kesempatan bagi delapan gabungan komunitas tersebut untuk bersilaturahmi dan semangat kepedulian kepada sesama.

Partnership ACT Sumsel, Ardianta menyebutkan bahwa ini merupakan kegiatan kolaborasi kedua yang telah dilakukan oleh ACT selama ramadhan, selain membagikan takjil, tujuan dari kegiatan ini untuk mempererat silahturahim antara ACT dengan komunitas millenials di Kota Palembang.

“Alhamdulillah ini kali kedua ACT Sumsel bersinergi dengan komunitas di Palembang selama Ramadhan ini, kami harap kegiatan ini nantinya bisa menambah keberkahan di bulan Ramadhan sekaligus meningkatkan tali persaudaraan ACT dengan teman-teman komunitas,” katanya.

Lihat Juga :  Ayat Alquran ini Menjelaskan Allah Memberikan Kekayaan dan Kecukupan, Bukan Kemiskinan

Kegiatan dengan tema Ajak dan Bagikan Kebaikan ini dilatarbelakangi oleh pemuda-pemuda millenial yang tergabung dalam delapan komunitas antara lain, Palembang Volkswagen Club, Arsenal Indonesia Supporter Reg Palembang, Palembang Culinary Community, Indonesia Chef Of Independent, Reborn Futsal Club, MHR Club, Komunitas Gemar Berbagi, dan MRI Palembang.

Michael, Humas dari komunitas Reborn Reborn Futsal Club mengatakan bahwa, kolaborasi pembagian takjil tersebut dilakukan salah satu bagian dari visi misi komunitasnya untuk peduli kemanusiaan.

“Alhamdulillah, kegiatan hari ini kita lakukan sebagai bentuk amal kepedulian, sekaligus untuk memberi inspirasi kepada masyarakat kota Palembang bahwa kita haruslah peduli terhadap sesama, apalagi ini bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, semoga dapat menambah berkah untuk kita semua,” kata dia.

Lihat Juga :  Kisah Tsabit dan Tragedi Buah Apel

Adapun 1.000 takjil gratis yang dibagikan hari ini berasal dari hasil donasi yang telah dihimpun selama sepekan oleh masing-masing komunitas, yang dikonversikan dalam bentuk makanan takjil yang enak dan bergizi.(*)

Penulis : Maya Citra Rosa

Close