Uncategorized

Spontan Bantu Dorong Gerobak Pemulung, Anggota Polisi Pagaralam Banjir Pujian di Sosmed, Siapa Sih Dia?

ASSAJIDIN.COM –– IPDA Harmoko kanit Turjawali Sat Lantas Polres Pagaralam pimpinan AKP Baroya, SH patut diacungi jempol. Pasalnya SCAPA tahun 2018 menjadi pusat perhatian warga ketika ia terlihat membantu seorang pemulung yang telah lanjut usia mendorong gerobaknya .

Kejadian spontan ini  terjadi pada hari sabtu 11/05 tepat nya di simpang empat pos polisi jalan Trip Yunus depan rumah makan Tiga Saudara saat itu Ipda Harmoko sedang melaksanakan tugas rutin Polantas yakni  Strong point giat pengaturan lalu lintas pada sore hari.,

Pada saat kendaraan ramai berlalu lintas tiba tiba melintas seorang bapak tua  mendorong gerobak berisikan barang rongsongkan tanpa pikir panjang Kanit Turjawali langsung membantu mendorong gerobak sampai ke seberang hal ini tentu menjadi perhatian para pengendara dan masyarakat yang ada di sekitar.

Lihat Juga :  DPC AJOI Kota Pagaralam Terima Penghargaan dari Kapolres

Seperti yang disampaikan Hendra salah satu tukang sol sepatu yang biasa mangkal di daerah tersebut yang mengatakan bahwa apa yang dilakukan oleh polantas tersebut patut di acungi jempol. “Karena sudah menunjukkan sifat sosial dan tanpa pamrih, “ujar Hendra.

Ipda  Harmoko sendiri saat dihubungi wartawan berita ini mengatakan apa yang dilakukannya bukan apa apa dan sudah menjadi komitmen dalam hidup sehari hari bahwa manusia sudah di wajibkan saling tolong menolong. “Tugas ini hanya sebuah amanah dari atasan yang harus dilakukan serta di pertanggungjawabkan , apalagi di bulan puasa ini terutama pada sore hari jumlah volume  kendaraan makin meningkat maka kita harus kerja keras dalam mengurai kemacetan, “tegas Harmoko.

Lihat Juga :  Tradisi Silaturrahim ala Kanwil Kemenag Sumsel

Dan ini kita lakukan dalam rangka melaksanakan Operasi Keselamatan Musi 2019 Sat Lantas Polres Pagaralam melaksanakan kegiatan sosialisasi, himbauan serta memberikan bantuan terhadap masyarakat pengendara di jalan raya berupa membagikan brosur, membagikan stiker. “Dengan dilaksanakan kegiatan tersebut Kami Sat Lantas Polres Pagaralam berharap kepada warga khususnya warga Pagaralam untuk tetap taat dalam berkendara, Tertib berlalu lintas adalah Budaya masyarakat Pagaralam,”pungkas Harmoko. (*)

penulia :Aceng

Back to top button