LIFESTYLE

Rencanakan Pernikahan Sesuai Syariah, Agar Mencapai Sakinah Mawaddah Warahmah

ASSAJIDIN.COM — Di bulan suci Ramadhan beragam kegiatan yang diadakan di setiap masjid, salah satunya di Masjid Al- Aqobah I Komplek Pusri yang mengadakan kajian Pra Nikah dengan tema “menikahlah” , Sabtu (11/5/2019)

Kajian Pra Nikah ini ditunjukan bagi kaum muda yang ingin membangun rumah tangga secara syar’i dan hukum islam agar mencapai sakinah mawaddah warahmah.

Dalam kajian tersebut jamaah wanita lebih mendominasi ketimbang pria, antusias mereka nampak ketika menyimak kajian yang disampaikan oleh
Ust. Dr. Tiar Anwar Bachtiar. Secara etika dan psikologi wanita lebih cepat ingin menikah ketimbang laki-laki sehingga mereka sangat fokus memperhatikan kajian tersebut.

Kajian yang mulai dari pukul 14.00 sampai pukul 16.30 berjalan dengan lancar tanpa ada hambatan.

Lihat Juga :  Astaghfirullah!!! Ada Model Hijab Pocong Karya Desainer Malaysia, Malah Jadi Viral di Indonesia

Ust. Dr.Tiar Anwar Bachtiar mengambil tema “Menikahlah” dikarenakan agar tetap menjaga eksistensi spesies manusia dan menjaga manusia dari tindakan berzina. “tTdak bisa dijaga tanpa pernikahan di antara salah satu maqhos syariat yang artinya menjaga keturunan dan adakah orang yang berzina ingin mengharapkan keturunan ? Tidak ada” ujarnya.

Dalam isi kajiannya lebih menekankan pernikahan itu adalah jalan agar terhindar dari perzinahan. Ia mengatakan orang yang berzina tujuannya hanya untuk bersenang-senang saja beda halnya dengan orang yang bertujuan untuk menikah mengharapkan mempunyai keturunan. “Orang yang berzina malah akan menghancurkan spesies manusia itu sendiri karena orang yang hamil saat berzina cenderung tak menginginkan anaknya” ujar Ust. Dr.Tiar Anwar Bachtiar.

Lihat Juga :  Palembang Punya Skate Park, Kini Sudah Bisa Digunakan

Syarat mendakwah kan agar langgengnya pernikahan itu bergantung pada sholeh atau sholehahnya pasangan. “Pernikahan yang berkah akan menciptakan bertambahnya kebaikan pada rumah tangga itu sendiri,” demikian Tiar.

Kajian pranikah ini akan terus berlanjut sampai beberapa kali pertemuan, diharapkan dapat menjadi pengetahuan bagi kaum muda dalam merencanakan pernikahan.(*)

Kontributor : Amad Rizky

Tags
Close